Dewan Pontianak Yandi Minta PDAM Tingkatkan Kualitas Pelayanan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi meminta PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak memperbaiki kualitas air dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sebab, banyak keluhan warga terkait kualitas air yang buruk dan tarif pembayaran yang tiba-tiba membengkak. Yandi mengatakan, air bersih menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kota Pontianak. Karena itu, peningkatan kualitas dan pelayanan harus dilakukan PDAM.

"Jangan sampai kualitas air buruk, orang buka keran keluarnya lumpur, ini sangat merugikan masyarakat," kata Yandi, Senin (8/1/2024).

Yandi mengatakan, untuk menikmati air bersih, masyarakat tak dikasih gratis. Mereka harus bayar per bulan. Karenanya, ia mendorong agar peningkatan kualitas pelayanan dilakukan kepada masyarakat. Sebab, PDAM adalah BUMD yang tugasnya menyediakan jasa kepada pelanggan.

"Jadi pelayanan utama, peningkatan kualitas utama. Dan harus diingat yang dilayani masyarakat bukan yang lain," ujarnya.

Yandi meminta PDAM tidak sibuk pada hal yang bukan menjadi tugas dan fungsi PDAM. Tapi fokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat merasakan. Jangan sibuk di sana-sini yang tidak berkaitan dengan PDAM," ujarnya.

Menurut Yandi, Direksi PDAM harus melakukan pemetaan, apa yang mesti dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas dan pelayanan. Termasuk misalnya peningkatan booster baru.

"Harusnya hal demikian sudah petakan dan masuk dalam perencanaan direksi PDAM," katanya.

"Makanya, fokus dicek dulu bagaimana kondisi booster, dan dilakukan perencanaan yang matang dibuat langkah dan solusi yang baik untuk meningkatkan kualitas air yang akan disalurkan, guna meningkatkan pelayanan yang akan diberikan," pesan Yandi.(andi)***

Leave a comment