Pj Sekda Mohamad Bari Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kalbar

29 April 2024 22:07 WIB
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Mohammad Barri membuka Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX Dan Angkatan X Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ditandai dengan pengalungan tanda peserta diklat kepada dua orang perwakilan peserta, Pj Sekda Kalbar Mohammad Barri membuka Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX Dan Angkatan X Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024.

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX Dan Angkatan X Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 bertempat Aula Bhinneka Tunggal Ika BPSDM Provinsi  Kalimantan Barat, Senin (29/4/2024).
 
Pembukaan Diklat dilakukan Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari yang disaksikan Koordinator Widyaiswara dan Pejabat di lingkungan BPSDM Provinsi Kalbar dan diikuti seluruh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX dan Angkatan X.

Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari menaruh harapan kepada seluruh peserta yang ikut dalam Diklat ini agar mengikuti diklat dengan serius sehingga kegiatan tersebut mampu melahirkan pemimpin - pemimpin yang berkualitas. 

"Silahkan berbicara, mengutarakan pendapat. Berinovasi lah disini sehingga ini bukan hanya diklat biasa saja," kata Pj Sekda Kalbar.

Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari mengakui jika pernah membandingkan saat dirinya pernah menduduki suatu jabatan, dan disaat itu ia membuat inovasi bernama CETAR (Cepat, Tanggap dan Responsif). 

Sehingga dari adanya inovasi tersebut pelayanan di kantornya lebih cepat dan terjamin. 

Ia berharap nanti para peserta dapat membuat aksi perubahan yang memikirkan pra dan pasca dengan membuat solusi untuk inovasi mempercepat proses kinerja OPD. 

"Mudah - mudahan melalui Diklat ini akan tercetak kader baru dan inovasi berkelanjutan," tegasnya..

Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari berharap peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX dan Angkatan X ini dapat mengikuti diklat tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Ditambahkannya melalui Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX Dan Angkatan X Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024.

Agar dapat mengikuti dan menyelesaikan semua agenda pembelajaran yang telah dijadwalkan dan dapat menyerap serta mengimplementasikan materi - materi pembelajaran yang diterima selama mengikuti Pelatihan. 

"Kepada Penyelenggara saya minta untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Pelatihan dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan yang terbaik kepada Peserta Pelatihan demi kelancaran setiap proses pembelajaran yang telah diagendakan," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment