Suasana Haru Warnai Pelepasan Wali Kota Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Suasana haru menyelimuti pelepasan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, periode 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, Jumat (22/12/2023) sore.

Pelepasan ini dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak dan menandai purna tugasnya Edi-Bahasan yang genap lima tahun membangun Kota Pontianak.

Acara pelepasan diiringi sholawat dan salam-salaman para ASN kepada Wali Kota Pontianak.

Mereka pun mengantar Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan hingga pintu gerbang pintu masuk Wali Kota Pontianak. Selanjutnya Edi menyetir sendiri mobilnya Toyota Fortuner bersama sang istri.

Dihadapan pegawai, Edi Rusdi Kamtono mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang sudah menyambut baik dirinya di akhir masa jabatan sebagai Wali Kota Pontianak. Hari ini, menjadi hari terakhir dirinya berkantor.

"Atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ASN Kota Pontianak. Saya berharap, ambil yang baik-baik dari saya. Tapi buang yang jelek-jelek," pesannya.

Edi bersyukur mendapat dukungan semua pihak lima tahun ini membangun Kota Pontianak. Terutama Wakil Wali Kota Pontianak yang dengan sabar mendampinginya.

"Beliau sudah saya anggap saudara. Beliau tipikal orang yang tak pernah mengeluh dan protes," terangnya.

Edi bersyukur punya Wakil Wali Kota bernama pak Bahasan dan seorang Sekda Mulyadi yang dianggap bekerja keras.

"Semoga Allah senantiasa memberi kesuksesan untuk beliau," ujarnya.

Ia berharap, tali silaturahmi tak putus walau masa jabatan sebagai Wali Kota Pontianak sudah berakhir. Ia juga memohon maaf jika dalam lima tahun memimpin Kota Pontianak ada kekurangan.

"Selanjutnya saya akan pulang ke rumah dan menjadi kepala keluarga," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment