Tak Lagi Berstatus Janda dan Duda, Tyas Mirasih dan Tengku Tezy Langsungkan Pernikahan dan Resmi Jadi Suami Istri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Tyas Mirasih dan Tengku Tezy akhirnya melangsungkan pernikahan mereka pada Minggu, 20 Agustus 2023, dan kini keduanya resmi menjadi pasangan suami istri.

Bagi Tyas Mirasih dan Tengku Tezi ini merupakan pernikahan kedua mereka, dan tanpa canggung keduanya pun mengaku sangat bahagia karena diberi kelancaran dalam melaksanakan prosesnya hingga sampai di hari H yang paling dinanti.

Apalagi usut punya usut, diakui Tyas Mirasih dan Tengku Tezi pernikahan ini sudah lama diharapakan oleh almarhumah ibundanya. Bahkan permintaan itu jauh sebelum sang ibu meninggal dunia.

Malah Tyas Mirasih dan Tengku Tezi sempat berencana melangsungkan pernikahan di rumah sakit, tempat sang ibunda dirawat, namun belum sempat terealisasi, sang ibu telah berpulang.

"Tapi kalau ditanya apa yang meyakinkanku menikah dengan Tezi ya karena itu juga, selama 49 hari ibu dirawat di rumah sakit, tak sekalipun Tezi absen menemaniku," kata Tyas Mirasih di hadapan awak media, pasca akad nikah yang berlangsung Minggu pagi, dilansir dari YouTube Was-Was, Senin (21/8/2023).

Selain itu diungkapkan Tyas, jika ibunya sendiri juga yang meminta langsung kepada Tezi agar segera menikahi putrinya itu.

"Aku melihat sejak hadirnya Tezi, ibu malah yang sering tanyain dia, ibu yang sering cariin dia, bukan aku," bilang Tyas.

Tezi yang duduk di samping Tyas ini pun hanya bisa tersenyum menanggapi kalimat istrinya itu. Saat disinggung arti mahar 50 gram LM yang dia berikan kepada Tyas, Tezi mengatakan tak ada makna yang berarti dari angka 50 itu.

"Bukan tanggal jadian, juga bukan tanggal pernikahan apalagi tanggal lahir, cuma biar mudah aja, udahla 50 gitu," respon Tezi.

Pun saat disinggung tentang rencana bulan madu, Tyas dan Tezi spontan tertawa. Diakui keduanya mereka bukan yang tipikal habis menikah wajib honeymoon.

"Kayaknya bukan honeymoon, tepatnya jalan-jalan aja, malah kali ini ada teman-teman kami yang ikut, kayaknya seru aja kan," ungkap Tyas.

Tiba-tiba salah satu awak media memberikan celetukan terkait momongan. Dan lagi-lagi keduanya tertawa, seraya berseloroh Tyas langsung menarik tangan Tezi. "Yook buat sekarang," ucap Tyas terbahak.

"Kami gak ada target apapun tentang momongan, ya udah jalani aja dulu, biar Allah yang mengatur itu," jawab Tyas.

Diungkapkan Tyas dan Tezi, keduanya sudah lama kenal, bahkan sebelum keduanya menikah. Saat itu kebetulan keduanya bekerja dalam sebuah proyek bersama. Hingga akhirnya keduanya memiliki cerita masing-masing, menikah dengan pasangan masing-masing.

Dan sejak tahun 2020, keduanya kembali dekat setelah menyandang status janda dan duda. Karena berangkat dari hubungan pertemanan, hingga kemudian intim menjadi sepasang kekasih dan kini menikah, Tyas dan Tezi mengaku tak penah jaga imej di hadapan masing-masing.

Dalam artian keduanya bisa menjadi diri sendiri tanpa harus merasa canggung . Dengan kata lain penerimaan telah berlangsung selama hubungan pertemanan tadi, dan asmara tercipta karena keduanya jadi akrab setelah berstatus sendiri tanpa pasangan.

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi juga melangsungkan resepsi pernikahan pada hari yang sama, jika akad nikah berlangsung pada pagi hari, sementara resepsi berlangsung pada malam hari.

"Mohon doanya ya, doakan kami," pungkas Tyas Mirasih. (Adelina). ***

Leave a comment