Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf Dijadwalkan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor PWNU Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kehadiran Ketua PBNU, KH Yahya Cholil Staquf ke Kalbar, 5 Mei 2023 nanti, tidak hanya melantik pengurus PWNU Kalbar. Namun, juga akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan sekretariat PWNU Kalbar.

PWNU Kalbar sendiri memang belum memiliki kantor. Salah satu target PWNU Kalbar, di bawah pimpinan KH Syarif  membangun kantor PWNU Kalbar.

"Pelantikan pengurus PWNU akan dirangkai dengan peresmian lokasi pembangunan Sekretariat PWNU. Kita dapat hibah tanah berupa HGB dari Pemprov Kalbar untuk lokasi pembangunan sekretariat PWNU," kata KH Syarif, kepada Insidepontianak.com, Kamis (3/5/2023).

Syarif menyebut pengadaan sekretariat menjadi konsen utama. Apalagi, saat ini PWNU telah mendapat hibah tanah dari Pemprov Kalbar untuk pembangunan sekretariat.

"Fokus kita tahun ini membangun dasar-dasar sekretariat beserta konsep-konsep untuk menjadikannya. Tahun pertama itu," kata Syarif

Di samping itu, Syarif juga bakal meratakan kepengurusan sampai ditingkat ranting untuk memenuhi salah satu konsep good government NU. Yaitu, tata kelola NU melaksanakan pemerintahan.

"Di mana komunikasi PBNU, PW, PC, Ranting dan anak ranting tersambung," terangnya.

Sebelumnya, saat Konferwil PWNU Kalbar, 29 Juli 2023, Gubernur Kalbar, Sutarmidji telah mendorong PWNU Kalbar di bawah kepengurusan yang baru harus mengusahakan punya kantor sendiri.

Sebab, sekretariat PWNU Kalbar sendiri dinilainya sering berpindah tempat. Oleh karenanya ketua terpilih harus memprioritaskan berdirinya kantor.

Ia juga memastikan, Pemprov Kalbar berkomitmen membantu pembangunan sekretariat PWNU Kalbar. (Andi)

Leave a comment