Realme GT Neo 3 Bawakan Jeroan Super Sangar, Cas Baterai 50 Persen hanya 5 Menit Saja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Selain terkenal bisa diandalkan dalam masalah fotografi, Realme GT Neo 3 juga dikenal dengan jeroan yang sangar.

Kehadiran setumpuk jeroan canggih pada bagian dalamnya membuat performa Realme GT Neo 3 bergerak lebih mulus.

Kumpulan hardware canggih yang mengisi jeroan Realme GT Neo 3 ini juga membuat gaming lebih santai dan terhindar dari suhu panas berlebih.

Memang betul bahwa,  pada bagian jeroan Realme GT Neo 3 terdapat cooling system yang dapat mendinginkan bodi secara otomatis.

Dikutip dari Realme.com, Senin (10/5), daya pendingin ini mencakup seluas 39.606 mm persegi.

Salah satu komponen cooling system pada Realme GT Neo 3 ini, berupa ruang uap baja yang sangat efisien untuk mengurangi tensi overheat.

Terdapat pula diamond thermal gel yang bekerja 50-60 persen lebih baik daripada jenis cooling system lainnya. Diklaim dari laporan resminya, cooling system ini dapat menekan panas hingga 19 derajat celcius.

Selain masalah pendingin canggih, ponsel buatan Realme ini juga dilengkapi oleh chipset berjenis MediTek Dimensity 8100.

Artinya, ponsel kelas midrange ini sudah sangat mampu menangkap sinyak cepat berupa konektivitas 5G. Di dalam varian chipset ini, terdapat prosesor yang memiliki delapan inti core. Bisa dipastikan, game yang sedang dimainkan terhindar dari lag.

Tidak lepas dari pembagian CPU di atas, GPU yang dimiliki berupa Mali-G610 yang berperforma empat persen lebih bagus dibandingkan chipset pada generasi sebelumnya.

Chipset itu juga memberikan tampilan kerapatan piksel 120 FPS lebih bila dibandingkan dalam penggunaan normal. Hasil performa semakin kencang dengan ditemani oleh RAM sebesar 8 GB dan storage seluas 256 GB.

Uniknya, Realme GT Neo 3 ini tidak hadir dalam satu versi saja. Terdapat juga varian RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB sebagai pilihan alternatif lainnya.

Penggunaan Realme GT Neo 3 diklaim mampu bertahan cukup lama, sebab baterai yang ditanamkan berkapasitas sebesar 4.500 mAh. Realme GT Neo 3 mengikut sertakan teknologi pengisian super cepat dibandingkan jenis ponsel lain.

Di dalam keterangan resmi pada Realme.com, teknologi super dart berdaya 150 Watt dapat mengisi baterai 50 persen hanya dalam hitungan 5 menit saja.

Dengan begitu bisa disimpulkan, bahwa untuk mendapatkan full baterai hanya perlu menempuh waktu sangat singkat selama 10 menit.

Uniknya, meski mendapatkan jeroan super canggih harga Realme GT Neo 3 tergolong murah. Terlebih lagi berkat adanya event Big Sale Ramadhan, tarifnya dipotong hingga satu juta.

Mengutip laman resminya, Realme GT Neo 3 dengan RAM 8 GB hanya dijual pada harga Rp 6 juta. Lebih mahal sedikit, RAM sebesar 12 GB dapat dibawa pulang pada tarif Rp7 juta.(Dzikrullah)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment