Ade Armando Sebut The Real Battles bila Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Bertarung Capres 2024

3 November 2022 21:02 WIB
Ilustrasi

 

JAKARTA, insidepontianak.com - Dosen Universitas Indonesia  (UI) sekaligus penggiat media sosial, Ade Armando menyebutkan pertarungan yang sejati, the real bettles antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, bila keduanya menjadi Calon Presiden atau Capres 2024.

Dilansir dari kanal YouTubenya, CokroTv, kata the real battles di sini mengacu dari hasil survey politik antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Ade Armando menjelaskan ke dua nama Capres 2024 ini banyak memperoleh perhatian akhir-akhir ini. 

Walau terdapat nama lain yang muncul di ranah publik seperti Puan, Airlangga, dan Prabowo, hasil survey politik diantara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bukanlah tandingan atas nama-nama tersebut pada Capres 2024.

Sudah diketahui sebelumnya, bahwa Partai Nasdem siap mengusung Anies pada Senin, 3 Oktober 2022 bulan kemarin sebagai Capres 2024. 

Namun menurut Ade Armando hal itu masih mendapatkan rintangan dari mitra partai Nasdem, yakni Partai PPP dan PKS. Kedua mitra ini masih tidak bisa mensikronkan dalam koalisi untuk pemilihan dari partai siapa yang akan menjadi Cawapres. 

Kedua partai koalisi ini masih berbeda pendapat tentang Cawapres dalam Pemilu 2024 berasal dari partai lain. Pihak PKS ngotot Cawapres harus berasal dari kader partainya, kemungkinan besar yang bakal di usung ialah Ahmad Heryawan. 

Sedangkan pihak Demokrat menginginkan cawapres yang akan mendampingi Anies pada pertarungan Pemilu 2024 adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun kebimbangan mitra koalisi ini tidak bisa mempengaruhi keputusan Partai Nasdem mengusung Anies, kata Ade Armando. 

Dari pihak lawan Ganjar Pranowo merupakan pesaing sengit Anies nanti. Ade meyakini Partai PDIP akan mengusung Gubernur Jawa Tengah ini dalam Pemilu Pilpres 2024, ketimbang Puan. 

Baca Juga: Survei Indometer: Prabowo dan Anies atau Anies dan Puan Kans Menang. Tapi Ini Hanya Simulasi Pilpres

Meskipun hingga kini PDIP masih tidak memberikan sinyal kepada Ganjar. Kemungkinan besar Ganjar akan tetap maju melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diprakarsai oleh Partai Golkar, PAN, dan PPP. 

"Kalau bukan dari PDIP walau saya ragu apakah PDIP tidak akan mencalonkan salah seorang kader terbaiknya Ganjar akan diajukan oleh KIB yang terdiri Golkar, PAN dan PPP," Kata Ade dilansir dari kanal Youtubenya, CokroTV, kamis (03/11/2022). 

Bila keduanya siap bersaing kelak di Pemilu Cawapres 2024 maka pertarungan politik di antara keduanya akan menarik, itulah yang dinamakan pertarungan sejati. 

"Kalau akhirnya Ganjar akan berhadapan dengan Anies barulah kita bisa menyaksikan the real battle. Itu akan berlangsung ketat," ungkapnya. 

Baca Juga: Relawan DGP ajukan Yenny Wahid dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Saat ini, Anies dinilai oleh Ade masih berada di atas angin dikarenakan tidak ada lawan politik pasti. Nama-nama besar Seperti Prabowo, Airlangga, maupun Puan masih tidak mendapatkan kepastian dalam pencalonan presiden.

 

 

Tags :

Leave a comment