Multivitamin Bisa Jaga Kesehatan Otak? Yuk Intip Penjelasannya ‘Usia Tua Tetap Cerdas’

5 November 2022 13:51 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Sebuah studi baru menunjukkan bahwa multivitamin harian dapat meningkatkan memori pada orang dewasa yang lebih tua dan menjaga kesehatan otak. Benar atau tidak simak penjelasanya.

Jutaan orang mengkonsumsi multivitamin setiap hari untuk menjaga kesehatan otak. Beberapa percaya itu semacam asuransi jika diet mereka kehilangan beberapa nutrisi penting.

Selain itu ada juga yang percaya bahwa multivitamin itu akan menangkal penyakit dengan meningkatkan kekebalan, meningkatkan kesehatan otak, atau mengatur metabolisme.

Baca Juga: SINOPSIS Big Mouth Episode 12: Go Mi Ho Waspada, Vitamin Para Napi Mengandung Zat Berbahaya!

Sangat mudah untuk melihat dari mana ide-ide multivitamin dapat meningkatkan memori dan menjaga kesehatan otak ini berasal.

Iklan menggembar-gemborkan manfaat kesehatan yang luas, meskipun sebagian besar menawarkan sedikit atau tidak ada bukti untuk mendukung klaim tersebut.

Tapi penelitian tentang manfaat kesehatan multivitamin telah dicampur di terbaik. Tahun ini, misalnya, Satuan Tugas Layanan Pencegahan AS, otoritas terkemuka dalam perawatan kesehatan preventif,

Meninjau 90 studi terbaik yang tersedia tentang suplemen dan vitamin, menyimpulkan bahwa produk tersebut tidak melindungi orang dewasa sehat yang kekurangan nutrisi terhadap penyakit kardiovaskular, kanker, atau kematian dari semua penyebab.

Mungkinkah penelitian tentang dosis, kombinasi suplemen, atau populasi yang berbeda mendorong kesimpulan yang berbeda?

Diilansir dari health.harvard.edu Ya, ya — sebenarnya, itu mungkin sudah terjadi, menurut sebuah studi baru yang berfokus pada memori dan fungsi otak.

Bisakah multivitamin harian meningkatkan fungsi otak pada orang dewasa yang lebih tua?

Pilihan kami saat ini untuk meningkatkan kesehatan otak terbatas. Misalnya, olahraga teratur, berat badan optimal,

Selain itu diet jantung sehat dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan kemungkinan jenis demensia tertentu, seperti demensia akibat stroke.

Di luar tindakan yang masuk akal seperti itu, tidak ada obat, suplemen, atau perawatan yang tersedia secara andal meningkatkan fungsi otak dalam jangka panjang.

Itu sebabnya para peneliti terus mengeksplorasi apakah makanan atau suplemen tertentu terbukti efektif.

Baca Juga: Devi Laporkan Lima Penyidik Polresta Pontianak ke Propam, Tangani Kasus Anak Kerap Mandek

Dalam penelitian terbaru yang diterbitkan di Alzheimer's and Dementia , lebih dari 2.200 sukarelawan berusia 65 tahun ke atas secara acak ditugaskan untuk menerima kakao atau plasebo, multivitamin atau plasebo, atau kakao dan multivitamin selama tiga tahun.

Multivitamin yang dipilih untuk penelitian ini adalah Centrum Silver yang mengandung 27 vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya dalam jumlah yang bervariasi.***

Tags :

Leave a comment