Kuliner Singkawang: Bakso Gepeng Legendaris Pasar Turi, Wajib Dicoba, Dijamin Maknyus!

23 November 2022 15:26 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Bakso merupakan menu makanan populer yang disukai sejuta umat. Bakso juga mudah ditemukan di berbagai daerah. Termasuk di Kota Singkawang.

Kali ini, kuliner Singkawang yang menjadi pilihan rekomendasi untuk dicoba bagi Anda yang berkunjung ke Kota Seribu Kelenteng ini, yaitu, Bakso Gepeng 78.

Baca Juga: DPRD Sanggau Gelar Paripurna Pemberhentian dengan Hormat terhadap Samiun, Acam: Sosok Teladan

Boleh dibilang bakso ini, cukup legendaris di Kota Singkawang. Pasalnya, sudah puluhan tahun berdiri dan selalu ramai pembeli.

Berbeda dengan bakso yang dijual lainnya, Kedai Bakso Gepeng 78 ini menjual bulatan bakso gepeng, memberikan sensasi berbeda ketika dinlidah.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Tensei Shitara Ken Deshita Episode 9 Sub Indonesia, Unduh Gratis dan Legal di Laman Ini!

Tak hanya itu, selain bentuknya yang unik, rasa yang diberikan pun sangat enak dan gurih. Pantas, pecinta kuliner bakso berduyun-duyun mengunjungi kedai bakso tersebut.

"Enak kuah baksonya, lebih lagi bentukan bakso yang gepeng, unik!" Kata YouTuber @Skwfoodie saat mereview, dikutip Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Kalah Dari Arab Saudi, Sandiaga Uno: Indonesia Mampu Bersaing

Diketahui, lokasi kedai Bakso Gepeng 78 tersebut terletak di Jalan Pasar Turi Nomor 80 Singkawang Barat. Hanya 5 menit dari terminal Kota Singkawang.

Harga semangkok bakso gepeng ini pun berkisar Rp30 ribu untuk satu porsi. Sudah dilengkapi dengan berbagai toping loh! Mulai dari tahu isi, babat, daging sapi, dan mie kwitaw bihun.

Baca Juga: Masuk Nominasi IGA 2022, Bupati Satono Presentasikan Inovasi Daerah di Kemendagri

Jam buka Warung Bakso Lemukutan mulai pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. Bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Singkawang, wajib coba Bakso Gepeng 78 ini. Dijamin maknyos.***

Tags :

Leave a comment