Kapolri Listyo Sigit Prediksi Mobilitas Masyarakat Naik 44 Juta Orang Saat Nataru

16 Desember 2022 18:43 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut akan ada peningkatan mobilitas masyarakat saat hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dikatakan Sigit, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, peningkatan mobilitas masyarakat diprediksi naik 44 juta orang.

“Berdasarkan data dari Kemenhub akan ada peningkatan 44 juta yang akan melaksanakan mobilitas,” ujar Sigit di Mabes Polri, Jumat (16/12/2022).

Oleh karenanya, Polri berkoordinasi dengan pihak dari Kementerian dan Lembaga terkait untuk persiapan pengamanan hingga infrastruktur jalan.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Siap Izinkan Event Besar Digelar Dalam Perayaan Tahun Baru

Lebih lanjut, prediksi peningkatan mobilitas masyarakat tersebut dikarenakan aktivitas masyarakat saat hari libur, semisal dari sektor pendidikan dan ekonomi

“Tentunya harus kita persiapkan karena memang terjadi mobilitas aktivitas masyarakat yang meningkat, baik dari masyarakat yang akan melaksanakan mudik, yang akan melaksanakan libur, dan melaksanakan liburan karena memang sekolah-sekolah dan tentunya masyarakat yang bekerja libur,” jelas Sigit.

Baca Juga: Kapolri Kerahkan 166 Ribu Personel pada Operasi Lilin Amankan Libur Nataru

 

Tags :

Leave a comment