Jalan-jalan ke Kota Pontianak, Yuk Intip Warung Ayam Asap Pontianak yang Terkenal

17 April 2024 13:58 WIB
ayam asap/Googlemap

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jalan-jalan ke Pontianak, Kalimantan Barat jangan lupa untuk singgah dan mencicipi kuliner khas setempat atau paling populer di sana. 

Belakang di Kota Pontianak paling best seller adalah ayam asap. Hampir di semua sudut Pontianak menjual ayam asap, dari harga kaki lima hingga harga restoran. 

Untuk trend kuliner di Kota Pontianak kali ini menyasar menu ayam asap. Tak heran, jika banyak warung pinggiran lamongan yang menawarkan menu ayam asap dengan sambal nendang bikin bibir melipir saking nikmatnya. 

Paling enak itu ayama asap Pontianak dengan menu sambal beragam. Ayam yang empuk, bau asap mendominasi saat ayam disajikan membuat selera makan makin bertambah.  

Nah, di mana saja kamu bisa menikmati dan icip-icip menu ayam asap di Pontianak? Yuk cek di sini

1. Ayam Asap Noraji 96

Ayam Asap Noraji 96 ini merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari oleh semua kalangan, ayam olahan yang dimasak dengan ciri khas diasap ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan olahan masakan ayam pada umumnya.

Dengan perpaduan sambal jeruk yang khas membuat cita rasa menjadi lebih nikmat. Ayam Asap Noraji 96 ini sudah berdiri sejak tahun 2018.

Mereka sudah memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Alianyang yang buka pada pukul 15.00 – 23.00 dan di Jalan Chairil Anwar buka pada pukul 11.00 – 23.00. Tentunya harga untuk satu porsi Ayam Asap Noraji 96 ini cukup terjangkau yaitu hanya 26.000 rupiah.

2. Ayam Asap Aremon

Ayam Asap Aremon adalah salah satu warung makan yang baru buka di tahun 2023, meski baru, warung makan ini menjadi salah satu tempat makan favorit warga Pontianak, warung makan ini buka pada pukul  10.00 pagi – 24.00 malam.

Tapi dengan rasa yang nikmat harga untuk satu porsinya cukup terjangkau yaitu 25.000. Ayam Asap Aremon berlokasi di Jalan Gajahmada Pontianak tepatnya di samping Bank BTPN.

3. Ayam Asap Si Brewok

Warung makan yang satu ini sedikit berbeda dengan warung makan ayam asap yang lainnya, disini dengan modal 10.000  rupiah people inside sudah bisa menikmati kuliner yang satu ini. 

Ayam Asap Si Brewok memiliki 2 cabang yakni di Jalan Imam Bonjol seberang kantor PDAM  dan Jalan Gajah Mada samping Optik Melawai, buka pukul 10.00 pagi – 23.00 malam.

4. Ayam Asap Santri

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner yang cukup iconic, yang dimana Ayam Asap Santri tersebut pengolahannya diasap menggunakan tempayan besar hingga matang. Untuk harga perporsi juga beragam macam dimulai dari harga 25.000 hingga 85.000 rupiah. 

Selain itu jangan takut tidak kebagian, karena mereka buka hingga 24 jam. Ayam Asap Santri memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Sungai Jawi luar dan Jalan Padat Karya.

So, itu tadi tempat ayam asap di Kota Pontianak yang bisa kamu kunjungi, semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment