Satarudin Terima Berkas Pendaftaran Cawako Edi Kamtono di PDIP untuk Pilwako Pontianak 2024

19 April 2024 21:40 WIB
Edi Rusdi Kamtono salam komando dengan Ketua DPC PDIP Pontianak, Satarudin usai mengembalikan berkas pendaftaran calon wali kota untuk Pilwako Pontianak 2024, Jumat (19/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com -Wali Kota Pontianak periode 2019-2023, Edi Rusdi Kamtono mengembalikan berkas formulir pendaftraan calon wali kota di Partai PDIP, untuk Pilwako Pintianak 2024, Jumat (19/4/2024).

Edi menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas di partai moncong putih itu. Edi hadir diterima oleh Ketua DPC PDIP Pontianak, Satarudin.

“Pengembalian formulir pendaftaran ini langsung diterima oleh Ketua PDI P, Pak Satarudin,” ujar Edi Rusdi Kamtono, Jumat (19/4/2024).

Pengembalian berkas formulir tersebut, menunjukkan keseriusan Edi untuk melanjutkan pembangunan Kota Pontianak.

Besar harapan Edi, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini mengusungnya seperti saat dirinya menjadi Wakil Wali Kota Pontianak mendampingi Sutarmidji.

Menurut Edi, kerja sama dengan PDIP bukan asing baginya. Sebab di legislative, selama ini PDIP turut membantunya dalam merealisasikan program-program pembangunan.

Salah satunya seperti pengerjaan Jembatan Duplikasi Kapuas I yang saat ini sudah masyarakat Pontianak nikmati.

"Pastinya ke depan kolaborasi bersama PDIP mesti terus diselaraskan demi Kota Pontianak maju, sejahtera dan bahagia," ucapnya.

Edi melanjutkan, syarat pengembalian berkas di PDIP beda-beda tipis dengan partai lain. Rekam jejak, surat pernyataan dan lainnya sudah pasti jadi syarat yang harus dilampirkan.

Kemudian ada juga syarat khusus sesusai tradisi dari setiap partai. Edi mastikan, seluruh persayaratan yang diminta PDIP sudah dipenuhi.

Selanjutnya, tinggal pembentukan relawan-relawan pemenangan secara resmi. Edi mengatakan, beberapa sahabat sudah mulai menyatakan dukungan untuk membantunya memenangkan Pilwako Pontianak 2024.

Namun Edi mengaku belum menentukan siapa pendamingnya, mesih sudah banyak yang datang menawarkan untuk menjadi wakil.

"Mereka (calon wakil) ada dari politisi, ada juga para tokoh masyarakat," katanya. (Andi)***

Leave a comment