DPD Golkar Kalbar Respons Manuver Norsan Incar Tiket Demokrat, Ingatkan Patuhi Putusan Partai

27 Maret 2024 14:35 WIB
Wakil Ketua DPD Golkar Kalbar, Bidang Organisasi, Mustafa MS. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPD Golkar Kalbar, Bidang Organisasi, Mustafa MS merespons manuver Ketua Dewan Pertimbangan Gokar, Ria Norsan yang mengincar tiket Demokrat untuk maju menjadi calon gubernur pada Pilgub Kalbar 2024.

Ini dibuktikan setelah Norsan mengutus timnya mengambilkan formulir pendaftaran calon gubernur ke DPD Demokrat Kalbar, di Jalan Paris II, Pontianak Tenggara, Selasa (26/3/2024).

Karena itu, Mustafa mengingatkan agar semua kader tegak lurus pada keputusan partai yang menghendaki ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman maju sebagai Calon Gubernur Kalbar periode 2024-2029.

Adapun keputusan itu berdasarkan hasil Rakerda dan Rapimda DPD Golkar pada September 2023, yang disertai surat tugas kepada Maman Abdurrahman.

"Artinya sudah ada ketetapan. Dan Pak Maman bersedia maju. Sehingga, semua kader harusnya tegak lurus dengan sikap partai," tegas Mustafa mengingatkan.

Maman sendiri juga sudah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPD Demokrat Kalbar di Jalan Paris II, Pontianak Tenggara, Rabu (27/3/2024).

Mustafa pun menegaskan, jika Norsan kekeh maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Kalbar 2024, maka dipersilakan mencari perahu lain.

Soal sanksi partai atas manuver Nosan, Mustafa enggan memberi tanggapan. Alasannya, hal tersebut kewenangan Ketua DPD Golkar Kalbar. (Andi)***

Leave a comment