Bakal Calon Wakil Bupati Sambas, Erik Darmansyah PPP Kembalikan Berkas ke NasDem

8 Mei 2024 14:35 WIB
Erik Darmansyah Mengembalikan Berkas Pendaftaran Calon Wakil Bupati Sambas dan Diterima Langsung Oleh Ketua DPD Partai NasDem Subhan Nur. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Politisi Partai PPP Erik Darmansyah siap maju pilkada 2024 sebagai calon wakil bupati Sambas untuk periode 2024-2029, dengan mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD NasDem Kabupaten Sambas, Selasa (7/5/2024).

Erik Darmansyah mengungkapkan niatannya maju pada pilkada Sambas 2024 dan berharap agar NasDem memberikan tiket rekomendasi. 

“Semoga diterima Partai besutan Surya Paloh,” katanya.

Ia menyebutkan, PPP Sambas siap berkoalisi dengan Nasdem untuk memenangkan Pilkada Sambas 2024 dan juga mengapresiasi perolehan kursi Nasdem yang naik signifikan.

“Bismillah kami serahkan berkas bakal calon Wakil Bupati Sambas ke Partai Nasdem,” ucapnya.

Tim yang menamakan dirinya Barisan Relawan Erik Darmansyah (BARED) siap mengikuti mekanisme dan tahapan selanjutnya di Partai Nasdem. 

“Soal pasangan kami masih menganalisa dinamika yang ada. Politik ini last minute , apa yang tampak belum tentu kenyataan sebenarnya,” katanya.

Ia menyebutkan yang terpenting adalah membangun kesepahaman dengan partai yang bakal berkoalisi untuk mengamankan tiket pencalonan. 

“Jadi soal pasangan tentu akan dibicarakan intensif dengan partai-partai koalisi. Insyaallah jika prosesnya baik, jalan kemenangan akan dimudahkan,” pungkasnya. (Nia)


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment