PAN Usulkan Tokoh Muda Lutfi Almuntahar Maju di Pilwako Pontianak

21 April 2024 12:46 WIB
Politisi muda PAN, Lutfi Almutahar.

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun mengusulkan nama Anggota DPRD Kota Pontianak, yang juga politisi muda PAN, Lutfi Almutahar.

Pengajuan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun tersebut untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Pontianak periode 2024-2029. 

Selain Lutfi, dua tokoh PAN Kalbar lainnya juga diusulkan maju Pilwako Pontianak. Mereka adalah Sekretariat DPW PAN, Zulfydar Zaidar Mochtar dan Alwi Almuntahar. 

"Untuk Pilwako Pontianak PAN punya tiga nama kandidat kuat. Yakni saudara Zulfydar Zaidar Mochtar, Alwi Almutahar dan, tokoh muda lutfi Almutahar," kata Boyman Harun saat membuka kegiatan Rakorwil DPW dan DPD PAN Kalbar, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Boyman, ke tiga nama ini memiliki potensi dan kualitas untuk mengikuti pemilihan kepala daerah di Kota Pontianak. 

Seperti diketahui Zulfydar merupakan Anggota DPRD Kota Pontianak saat ini dan terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar dapil Kota Pontianak. 

Lalu, ada nama Alwi Almuntahar, mantan anggota DPRD Kota Pontianak, yang kini menjabat sebagai Ketua PAN Pontianak. Terakhir, anggota DPRD Kota Pontianak, Lutfi Almutahar. 

"Ke tiga nama ini besar peluang untuk maju dikontestasi Pilwako tahun ini," ungkapnya. 

Namun, untuk mengusung calon sendiri, PAN Kalbar dipastikan harus berkoalisi, karena hanya memperoleh dua kursi DPRD. 

Karena itulah, dua dari tiga nama yang diusulkan PAN tersebut, sudah mendaftar ke partai politik lain yang membuka pendataran Bakal Calon Wali Kota Pontianak.

Mereka adalah Zulfydar Zaidar Mochtar dan Lutfi Almuntahar. Keduanya resmi mendaftar diri ke partai Demokrat. (Andi)

Leave a comment