Usmulyadi Turut Prihatin atas Isu 'Joki Nilai' Menimpa Kampus Fisip

19 April 2024 20:57 WIB
Pengamat politik Fisip Untan, Syarif Usmulyadi. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dosen senior Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Tanjungpura, Syarif Usmulyadi mengaku prihatin dengan isu' joki nilai 'untuk meloloskan seorang mahasiswa' bodong' yang menimpa keluarga besar FISIP Untan.

Menurutnya kasus tersebut telah merusak kredibilitas kampus biru yang selama ini telah menghasilkan lulusan yang handal. Apalagi kasus tersebut sudah viral diangkat media nasional.

"Saya sangat menyayangkan viralnya pemberitaan mengenai ini, karena merusak kredibilitas kampus dan Fakultas FISIP Untan sendiri,” ucapnya, Jumat (19/4/2024).

“Sebenarnya kalau ada temuan pelanggaran, harusnya diselesaikan secara internal, kalau terbukti sanksi. Tidak untuk konsumsi publik," sambungnya.

Menurut Usmulyadi, dengan hebohnya kasus ini memunculkan asumsi liar dari publik. Padahal, kasus ini bisa saja merupakan konspirasi politik.

Usmulyadi mengaku, kampus sangat serius menagani persoalan ini. Saat ini sudah dibentuk tim investigasi. Karena itu, dia mengajak semua pihak menghormati proses yang berjalan.

"Kita tunggu kerja tim investigasi mengungkap ini semua," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment