Langkah Politik Keraton, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Daftar Jadi Bupati ke PDIP

15 April 2024 18:19 WIB
Ditemani puluhan simpatisan dan kerabat Keraton Surya Negara, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Gusti Arman mengambil formulir pendaftaran

SANGGAU, insidepontaianak.com -- Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Gusti Arman mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sanggau periode 2024-2029 ke PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau. 

Ditemani puluhan simpatisan dan kerabat Keraton Surya Negara, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Gusti Arman mengambil formulir pendaftaran pada Senin (15/4) siang. 

Di kantor sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sanggau, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara diterima oleh Sekretaris DPC PDIP, Jumadi dan Bendahara DPC PDIP, Edi Emilianus Kusnadi.

"Saya hari ini sengaja bersama rombongan organisasi islam, MABM, POM maupun kaum kerabat Keraton dalam rangka mengambil formulir untuk jadi kanidat calon nomor satu di Kabupaten Sanggau," ucap Gusti Arman saat diwawancarai pada Senin (15/4/2024) setelah mengambil formulir pendaftaran.

Gusti Arman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Sanggau yang telah terbuka untuk menerima dirinya turut mengikuti proses penjaringan calon Bupati untuk Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan yang telah menyambut, menerima saya selaku salah satu calon kanidat Bupati dengan baik dan secara kekeluargaan," katanya.

Kemudian, Raja Sanggau itu mengungkapkan, sebelum mendaftar ke PDIP Ia telah melakukan komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat dan organisasi melayu dan islam yang ada di Kabupaten Sanggau. 

"Saya pada prinsipnya sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh baik organisasi melayu nya, organisasi islam nya maupun para kaum kerabat sangat mendukung kalau kita menjadi salah satu calon Bupati," ujarnya.

Lebih jauh, Gusti Arman menyampaikan, niat menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu didasarkan pada satu hal, yaitu membangun Kabupaten Sanggau untuk lebih maju. 

Tanpa mengedepankan kesukuan atau kedaerahan.

"Karena kita kepingin membangun Sanggau bukan membangun kesukuan atau kedaerahan jadi yang penting kita sama baik siapapun putra daerah Kabupaten Sanggau kita bangga membangun Sanggau," lanjutnya.

Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Gusti Arman juga membeberkan langkah politik selanjutnya yang akan diambil. Ia merencakan akan ikut menjajaki penjaringan serupa yang akan dilakukan oleh Partai lain seperti Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasdem. (ans)

Leave a comment