Pesan Pj Gubernur Kalbar Harisson Saat Pengajian Ramadhan Pimpinan Muhammadiyah

31 Maret 2024 10:16 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson menghadiri acara Buka Puasa Bersama dirangkai pengajian ramadhan 1445 H bersama Pimpinan Muhammadiyah se-Kalimantan Barat.

Pengajian ramadhan 1445 H bersama Pimpinan Muhammadiyah se-Kalimantan Barat yang dihadiri Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Pengajian ramadhan 1445 H bersama Pimpinan Muhammadiyah se-Kalimantan Barat yang dihadiri Pj Gubernur Kalbar Harisson diadakan setiap tahun bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta para tenaga pengajar seluruh jajaran Universitas Muhammadiyah di Kalimantan Barat.

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengatakan bahwa salah satu program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam pembangunan adalah meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan, dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan ajaran agama dengan baik dan benar agar tidak mengarah pada pemahaman yang sempit.

“Ajaran agama menekankan pada masalah keimanan dan cara menjalin hubungan baik dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia,” kata Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Selanjutnya, pada kesempatan berbahagia ini, tak lupa orang nomor satu di Kalbar ini mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Tahun 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam yang hadir.

Pj Gubernur Kalbar Harisson berharap ibadah puasa yang dijalankan tahun ini selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan selalu mendapat bimbingan dan dirahmati Allah SWT.

“Serta diberikan kemudahan-kemudahan, keleluasaan dalam bekerja dan berkarya, terutama berbuat baik kepada sesama umat manusia,” ujar Harisson.

Dirinya menambahkan, dalam bulan ramadhan ini, hendaknya umat Islam dapat meningkatkan kehidupan beragama dengan memakmurkan rumah ibadah dalam rangka menjalin hubungan dengan Allah SWT.

Serta meningkatkan hubungan baik dengan sesama manusia dalam rangka terjalinnya kerjasama dan kerukunan antar umat beragama yang didasari semangat saling menghargai dan menghormati antara sesama umat untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman hidup bermasyarakat.

“Banyak hikmah yang dapat dipetik selama bulan Ramadhan dalam membentuk karakter umat, baik melalui pengajian, maupun ceramah dalam rangka meningkatkan keimanan setiap Muslim. sehingga terwujudnya suasana kondusif dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Harisson.


Pengajian ramadhan 1445 H bersama Pimpinan Muhammadiyah se-Kalimantan Barat
 juga hadir, Prof Hilman Latief selaku penceramah pada acara tersebut, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kalbar, Sekretaris PWM Kalbar, Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Kakanwil Kemenag Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar, serta Pimpinan Muhammadiyah se- Kalbar. ***


Leave a comment