Harisson Apresiasi Konferensi PWI Kalbar, Momentum Konsolidasi Ciptakan Pers Berkualitas

31 Maret 2024 09:36 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson membuka Konfernsi PWI Kalbar 2024, Sabtu (30/3/2024), di Pendopo Gubernur. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson mengapresiasi terselenggaranya Konferensi PWI Kalbar Tahun 2024.

Adapun hasil Konferensi PWI Kalbar yang digelar pada Sabtu (30/3/2024), menetapkan Kundori sebagai Ketua PWI Kalbar periode 2024-2029. Kundori merupakan Pemimpin Redaksi Suara Kalbar.

Menurut Harisson, konferensi ini merupakan momentum penting bagi PWI Kalbar, untuk melakukan konsolidasi organisasi, mengevaluasi kinerja, dan merumuskan program kerja ke depan dalam menghadapi tantangan zaman.

Sebab, di era digital saat ini, peran wartawan semakin penting dan kompleks. Wartawan selaku insan pers harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Serta harus mampu menyajikan informasi yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat,” ucap Harisson.

Sejalan dengan itu, Harisson pun mengajak seluruh insan pers di Kalbar, untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas jurnalismenya.

“Pers harus mampu menjadi sumber informasi yang terpercaya dan dapat diandalkan oleh masyarakat,” katanya.

Harisson menyebut, PWI sebagai organisasi wartawan pertama di Indonesia, memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan.

Pers yang profesional dan bertanggung jawab, dapat membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat.

Karenanya, Harisson meyakini Konferensi PWI Kalbar ini adalah langkah awal menentukan masa depan pengembangan wartawan Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.

“Saya yakin dan percaya, ketua yang terpilih dan seluruh jajaran pengurus PWI Kalbar yang baru nanti, mampu mengemban amanah ini dengan baik,” tuturnya.

Harisson juga meminta PWI Kalbar mampu menjadi wadah organisasi pengayom dan perlindungan bagi para insan pers atau anggotanya

Lewat semangat kebersamaan dan profesionalisme, PWI Kalbar juga diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan Kalbar maju, sejahtera dan bermartabat.

“Saya juga berharap, PWI Provinsi Kalimantan Barat dapat terus bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik dengan Pemprov Kalbar dalam membangun dan memajukan daerah ini,” tutup Harisson.***

Leave a comment