Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra Didorong Relawan Maju Pilgub Kalbar

25 Maret 2024 23:16 WIB
Juru bicara partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra didorong para relawannya untuk ikut kontestasi Pilgub Kalbar 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Juru bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra didorong para relawannya untuk ikut kontestasi Pilgub Kalbar 2024, yang akan dihelat pada November.

Bahkan, relawan telah mengambilkan formulir pendaftaran untuk Herzaki di kantor DPD Partai Demokrat Kalbar, sebagai bakal calon gubernur, Senin (25/3/2024).

"Alhamdulillah, kami dari tim relawan bapak Herzaky Mahendra Putra sudah mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar," kata Muamar Rizhar Utama, Perwakilan Relawan Herzaky.

DPD Demokrat Kalbar sendiri telah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2024 dari tanggal 21-27 Maret 2024.

Muamar memastikan, relawan akan mempersiapkan semua persyaratan Herzaky untuk maju di Pilgub Kalbar.

"InsyaAllah, semua kita penuhi sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya.

Muamar menjelaskan, bahwa saat ini Relawan Herzaky sedang mempersiapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyukseskan pencalonan Herzaky. Termasuk akan mendaftarkan ke partai politik lain.

"Kita juga berencana untuk mendaftar ke Parpol, selain Demokrat. Nanti akan kita informasikan lebih lanjut, ke mana dan kapan kita akan mendaftar," ucapnya

Dia mengklaim, sudah ada Parpol lain maupun tokoh Kalbar yang berpotensi maju di Pilgub Kalbar, mengajak dan membangun komunikasi dengan Herzaky untuk berpasangan.

“Sepengetahuan kami, sudah ada yang mengajak komunikasi," katanya.

Muamar optimis Herzaky bisa masuk sebagai kandidat Calon Gubernur Kalbar pada Pilkada serentak 2024.

Untuk mewaujudkan harapan itu, kini relawan fokus melakukan konsolidasi untuk mempersiapkannya langkah-langkah selanjutnya, termasuk melakukan survei.

“Kita butuh tenaga baru untuk Kalbar. Mewujudkan Kalbar Maju dan Sejahtera,” tutup Muamar.

Untuk diketahui, Herzaky Mahendra Putra, merupakan politisi muda asal Kalbar yang bersinar di kancah nasional, yang dipercaya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.***

Leave a comment