HUT Ketapang ke-606 Berbarengan Momentum Puasa, Alexander Wilyo Ajak Masyarakat Rayakan dengan Rasa Syukur

14 Maret 2024 15:09 WIB
Sekda Alexander Wilyo saat menghadiri buka puasa bersama, di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (13/03/2023). (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com - Peringatan hari jadi atau HUT Ketapang ke-606, berbaringan dengan momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Karena itu, Sekda Ketapang, Alexander mengajak masyarakat memaknai kedua momentum ini dengan riang dan gembira, serta memperkuat tali persaudaraan, untuk kemajuan daerah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Ketapang untuk menyambut kedua momen yang baik ini, dengan penuh kegembiraan dan penuh syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Sekda Alexander Wilyo saat menghadiri buka puasa bersama, di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (13/03/2023).

Di kesempatan ini, Alexander Wilyo turut membacakan sambutan Bupati Martin Rantan yang berhalangan hadir, yang mengajak umat muslim menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan suasana yang meriah dan bermakna.

“Rajut persaudaraan yang rukun dan damai. Apalagi peringatan hari jadi Ketapang yang ke-606 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,” kata Alexander Wilyo membacakan Sambutan Bupati.

Martin Rantan juga berpesan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, agar senantiasa menjaga kesehatan, juga tetap menjaga sikap dan perilaku. Agar semua yang diperbuat dapat bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. 

“Perbanyaklah amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan,” tuturnya. 

Dalam kegiatan buka puasa bersama ini, Sekda Alexander Wilyo turut menyerahkan piagam dan uang pembinaan pemenang logo Hari Jadi Ketapang ke-606 kepada Teras Buana yang terpilih sebagai pemenang.

Selain itu, kegiatan berbuka puasa bersama juga diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustaz H Zulkarnaen.

Buka puasa bersama ini turut dihadiri oleh seluruh pejabat Forkopimda Kabupaten Ketapang, Staf Ahli Bupati Ketapang, dan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.(fauzi)***

Leave a comment