DPRD Pontianak Terima Kunjungan Komisi III DPRD Sambas, Bahas Hak Pengawasan Pembangunan Infrastruktur

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – DPRD Kota Pontianak menerima kunjungan kerja rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, Selasa (27/2/2024).

Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Sambas itu diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in.

Di kesempatan itu, mereka berdisukusi tentang hak pengawasan DPRD terhadap pembangunan infrastruktur yang dilakukan eksekutif.

Firdaus Zar'in mengatakan, peran DPRD Kota Pontianak sendiri dalam melaksanakan fungsi pengawasan sangat vital. Hal ini untuk meminimalisir permasalahan pembangunan infrastruktur yang terjadi.

"Salah satu tugas anggota DPRD Kota Pontianak dalam melaksanakan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur di Kota Pontianak dilakukan melalui monitoring langsung ke lapangan dan sidak, "kata Firdaus Zar'in.

Selama ini, pengawasan itu dilakukan utamanya dalam berbagai proyek strategis pemerintah. Hal ini untuk meminimalisir persoalan yang timbul belakangan hari.

"Selama ini, Alhamdulillah tidak ada persoalan," ujarnya.

Legislator Partai NasDem ini berharap pertemuan ini membangun sinergi dan kesamaan pandangan dalam menjalankan tugas dan fungsi legislatif. Sebab, DPRD merupakan mitra pemerintah.

"Maju mundurnya pembangunan tak lepas dari peran DPRD," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment