PLN Kalbar Siagakan 1.542 Personel Amankan Pasokan Listrik di Momen Perayaan Imlek

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN siagakan 1.542  personel teknik, untuk berjaga mengamankan pasokan listrik selama perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024).

Petugas itu terdiri dari 1.250 petugas layanan teknik, 264 pegawai, dan 28 personel tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan atau PDKB.

General Manager UID Kalbar Joice Lanny Wantania  menyampaikan, pengamanan pasokan listrik merupakan tugas utama dalam pelayanan PLN. Sehingga pelanggan bisa menikmati listrik yang aman dan handal.

"Kami menyiapkan petugas untuk mengamankan sistem kelistrikan selama perayaan malam  Tahun Baru Imlek 2024. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan pada masyarakat,” ujar Joice.

Ia melanjutkan, untuk memastikan pasokan listrik aman selama perayaan tahun baru Imlek, maka PLN telah melakukan berbagai persialan-persiapan.

Salah satunya, melakukan pengecekan instalasi listrik ke lokasi-lokasi kelenteng yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Kalbar. Tujuannya agar tetap kondusif selama perayaan imlek 2575 Tahun 2024.

Joice menyampaikan, kegiatan pengamanan perayaan Imlek sudah menjadi agenda tahunan. Sehingga PLN sudah menyiapkan personel untuk menjaga keamanan sistem kelistrikan di Kalimantan Barat.

"Kami sudah menyiapkan personel untuk mengamankan sistem kelistrikan dan kegiatan selama malam perayaan," katanya.

Meski demikian, Joice mengimbau masyarakat tetap peduli dan bersama-sama menjaga pasokan lisitrik, dengan cara tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat. Sebab, sebagian besar persoalan pemadaman terjadi akibat korsleting tali kawat layangan.

Dia juga menyampaikan, terkait layanan gangguan dan keluhan, pelanggan dapat menghubungi petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile, atau menghubungi Contact Center PLN 123.***

Tags :

Leave a comment