Harisson Pastikan Pembangunan Jalan Sukadana-Teluk Batang Tuntas Tahun Ini

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar Horisson memastikan, pembangunan Jalan Sukadana-Teluk Batang dituntaskan tahun ini.

Menurutnya, kerusakaan jalan menjadi penyumbang meningkatkan inflasi. Sebab, ongkos angkutan menjadi mahal. Distiribusi logistik dipengaruhi oleh kondisi jalan.

“Untuk itu, pemerintah provinsi akan menuntaskan pembangunan Jalan Sukadana dan Teluk Batang karena masih ada beberapa ruas belum selesai," kata Harrison, Senin (15/1/2024).

Ia berharap, pengendalian inflasi di Kabupaten Kayong Utara tidak meningkat seperti Kota Pontianak, Singkawang dan Sintang yang saat ini masih tertinggi.

"Kayong Utara jangan tinggi seperti itu, saat ini sudah termasuk baik pengendalian inflasinya," katanya.

Harisson juga mendorong percepatan digitalisasi dalam pengelolan keuangan daerah agar indeks elektronifikasi di Kayong Utara dapat meningkat.

"Dengan menggandeng bank Indonesia, kita aka melakukan peningkatan kapasitas  aparatur pemerintah  utuk digitalisasi ini, terutama yang kita  sasar pembayaran pajak dan  retribusi, perizinan  itu seharusnya sudah digitalisasi," harapnya.

Ia juga mendorong agar transaksi di pusat perekonomian seperti di pasar sudah menyediakan transaksi non tunai agar digitalisasi di Kayong Utara cepat meningkat.

"Kita juga mendorong  usaha mikro pedagang di pasar sudah  menggunakan qris jadi nanti indeks elektronifikasi pemda akan meningkat," terangnya.***

Leave a comment