Nelayan Hilang di Sungai Sambas Besar Belum Ditemukan, Tim SAR Perluas Pencarian

30 April 2024 21:01 WIB
Tim SAR menyisir Sungai Kapuas Sambas Besar mencari nelayan bernama Sukardi (58) yang hilang sejak Sabtu (27/4/2024). Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Nelayan bernama Sukardi (58), yang dilaporkan hilang di Sungai Sambas Besar, sampai saat ini belum ditemukan. 

Proses pencarian oleh tim SAR gabungan dibantu masyarakat, sudah berlangsung 4 hari. Namun, belum membuahkan hasil. 

Komandan Pos Basarnas Sintete, Zulhijah mengatakan pencarian akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. 

“Hari ini kita perluas pencarian 4 nautical mile. Tapi hasilnya masih nihil. Saat ini kita lanjutkan pemantauan dari titik lokasi kejadian,” ucapnya.

Basarnas Sintete juga mendirikan posko pencarian yang terletak di area Pelabuhan Penjajab, Kecamatan Pemangkat untuk mempermudah koordinasi dengan masyarakat setempat.

“Besok kita lanjutkan lagi pencarian, kita perluas menjadi 5 nautical mile dari lokasi kejadian,” lanjutnya.

Kronologi Kejadian

Adapun korban dilaporkan jatuh dari kapal Sungai Sambas Besar, pada Sabtu (27/4/2024). Korban bersama nahkoda kapal, diketahui hendak berangkat dari Tebas menuju Pemangkat.

Korban diketahui hilang, saat nahkoda hendak menepikan kapal di daerah Penjajab. Nahkoda memanggil korban untuk meleparkan tali tambat. Tapi korban tak merespons. Dari sinilah korban diketahui hilang dan sampai sekarang belum ditemukan. (Nia)***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment