Desa Parit Baru Bangga Inovasi Pelayanan Publik Mereka Inspirasi Desa Lain di Kalbar

30 April 2024 17:24 WIB
Pemerintah Desa se-Kecamatan Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang, berkunjung ke Desa Parit Baru, Kubu Raya untuk belajar tentang pelayanan berbasis digital. (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid bangga, layanan administrasi online yang diterapkannya diapresiasi dan menginspirasi berbagai pihak untuk berbagi pengalaman. 

Salah satunya, Pemerintah Desa se-Kecamatan Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang yang belum lama ini sengaja datang melakukan kunjungan ke Desa Parit Baru.

Kunjungan ini tak lain untuk berbagi pengalaman terkait inovasi yang dilakukan Pemdes Parit Baru. 

"Alhamdulillah, layanan digital kita mendapat apresiasi berbagai pihak. Beberapa waktu lalu kita juga menerima kunjungan Pemerintah Desa se-Kecamatan Melayu Rayak, Ketapang," kata Kades Parit Baru, Musa Abdul Hamid, Senin (30/4/2024). 

Musa mengatakan, selama dua hari Pemdes se-Kecamatan Sungai Rayak, Ketapang menggali pengalaman penerapan layanan berbasis online yang telah dilakukan desa Parit Baru. 

Di antaranya Cash Management System atau CMS untuk transaksi keuangan, dan layanan administrasi SMS atau satu menit selesai. 

"Acara ini bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan masyarakat," katanya. 

Ia juga berharap kunjungan itu dapat berbagi pengalaman dalam mendukung kemajuan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Melayu Rayak. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment