Bupati Satono Harap Sumur Bor Bantuan Team Sosial Bakmi Loncat Permudah Warga Sungai Nyirih Peroleh Air Bersih  

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, bersama donatur Team Sosial Bakmi Loncat meresmikan sumur bor di Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Jawai, Selasa (9/1/2024).

Peresmian sumur bor bantuan dari Team Sosial Bakmi Loncat tersebut ditandai dengan pemotong pita dan penandatanganan prasasti. Ratusan warga turut menyaksikan peresmian dua semur bor itu.

Bantuan fasilitas sumur bor itu hadir untuk menjangkau penyedian air bersih untuk seluruh warga di Desa Sungai Nyirih. Setidaknya setiap satu sumur mampu mengcover 15 kepala keluarga (KK).

Bupati Satono mengatakan sumur bor yang diresmikan merupakan bantuan donatur dan kolega. Mereka merupakan putra daerah yang niat tulus membantu masyarakat Sambas.

"Sumur ini dibangun tanpa anggaran dan bersumber dana Non APBD Sambas, tapi merupakan bantuan donatur Bakmi Loncat yang merupakan putra daerah Sambas," ucap Bupati Satono.

Ia berharap masyarakat merasakan dapat manfaat sumur bor ini secara langsung untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Menurutnya, air sumur bor ini bisa dipakai untuk memasak dan bisa dimimun.

"Semoga dirasakan langsung oleh masyarakat manfaat kehadiran sumur bor ini. Peresmian sumur bor untuk menyediakan air bersih di Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Jawai," katanya.***

Leave a comment