Wali Kota Pontianak Serahkan 122 Unit Alat Bantu Penyandang Disabilitas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bantuan 122 unit alat bantu untuk penyandang disabilitas.

Batuan ini diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional atau HKSN-HDI 2023, Selasa (19/12/2023).

"Melalui Dinas Sosial Kota Pontianak, kita memberikan 30 unit alat bantu kepada penyandang disabilitas dan dari APBN 92 unit," kata Edi Kamtono.

Adapun jenis alat bantu dari Kementerian Sosial, antara lain, 61 unit kursi roda dewasa, 15 unit kursi roda khusus, dan 16 unit kaki palsu.

Sedangkan bantuan dari Pemkot Pontianak terdiri dari 11 unit kursi roda dewasa, 11 unit kursi roda anak, 1 unit tongkat hand kruck, dan 7 unit tongkat kaki tiga.

“Harapannya, bantuan ini dapat meningkatkan semangat kesetiakawanan sosial, serta mendorong produktivitas masyarakat, khususnya penyandang disabilitas dan warga miskin,” ucap Edi Kamtono.

Di kesempatan ini, ia mengajak semua pihak turut peduli dengan penyandang disabilitas. Terutma membatu mereka dalam meningkatkan perekonomiannya.

"Mengentaskan persoalan kemiskinan bagi kaum disabilitas perlu kolaborasi bersama. Dan kita semua bertanggung jawab memberikan kesetaraan mereka dalam menjalankan kehidupannya,” pesannya.***

Leave a comment