Berikut 2 Trik Khusus Sambungkan HP ke WiFi Tanpa Ketik Password

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk memudahkan koneksi WiFi, kamu dpaat melakukan 2 trik khusus sambungkan HPke WiFi tanpa perlu mengetikkan password secara manual di layar.

Kumpulan 2 trik khusus menyambungkan HP ke WiFi tanpa harus mengetikkan password ini cukup simple dilakukan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menyain kata sandi yang unik dan sulit dan salah-salah pada perangkat baru.

Karena tergolong sangat efisien untuk diakukan, perlu rasanya bagi kamu untuk mengetahui 2 cara menyambungkan HP ke WiFi tanpa harus mengetikkan password terlebih dahulu. Cara ini tergolong mudah dan tidak mengandung unsur peretasan.

Pada umumnya, bila sesorang hendak menyambungkan perangkat elektronik ke WiFi dia harus menyalin password yang super sulit. Salah satu angka, maka HP atau laptop tersebut tidak akan bisa digunakan untuk bermain internet.

Untungnya, di jaman modern ini menghubungkan sebuah perangkat elektronik ke jariingan WiFi tidak sesulit gambaran di atas. Produk komunikasi kekinian sudah mendukung adanya layanan membagikan jaringan dengan teknik scan.

Maksudnya, pemindahan pasword tersebut dikenal dengan kode QR yang sudah tersedia pada setiap prangkat. Jadi, kamu cukup memindahkan dengan scan pada perangkat baru, dan HP akan tersambung secara otomatis.

Supaya mengetahui dengan jelas teknik tersebut, berikut ini pemaparan lengkap 2 trik sambungkan HP ke WiFi tanpa perlu mengetik password terlebi dahulu:

Menyambungkan WiFi di Android.

Metode penyambungan jaringan WiFi ke smarphone Android caranya cukup mudah dilakukan. Syaratnya, software yang digunakan telah mendukung sistem Android 10 atau vers yang lebih baru.

Silahkan simak langkah-langkah lengkapnya di bawah ini:

  1. Geser layar smartphone dari atas ke bawah untuk membuka layanan WiFi.
  2. Ketuk dan tahan beberapa detik ikon WiFi.
  3. Masuk ke 'Pengaturan' yang terletak di samping ikon WiFi bila kamu menggunakan ponsel jenis Samsung. Pada produk Xiaomi, sistem akan mengarahkan ke Pengaturan secara otomatis.
  4. Klik QR Code yang terletak di bagian bawah layar pada Samsung. Atau, tekan dan tahan beberapa detik bila menggunakan HP Xiaomi untuk memunculkan kode QR.
  5. Silahkan scan kode QR tersebut agar bisa terhubung ke perangkat baru dan bisa menyambungkan ke WiFi.

Dengan menampilkan kode QR ini, pemilik smartphone tidak harus mengetik password terlebih dahulu demi menyambungkan ke WiFi. Bahkan, kode ini juga dapat menampilkan kata sandi.

Sambungkan Iphone ke WiFi.

Sdikit berbeda dengan cara yang pertama, cara menyambungkan Iphone ke WiFi ini bisa dilakukan dengan sesama prangkat buatan Apple.

Selain itu, pastikan pula Iphone lama telah terubung dahulu ke WiFi dan saat proses pembagian jaringan layar HP harus aktif, alias tidak terkunci. Berikut ini ulasan lengkapnya:

  1. Pastikan Iphone lama tersambung dengan WiFi dan dekatkan pada Iphone baru.
  2. Tunggu sistem sampai menampikan pesan 'Apakah Anda ingin membagikan kata sandi?'.
  3. Selanjutnya, silahkan klik opsi 'Berbagi Kata Sandi'.
  4. Kemudian, kolom pengisian password pada Iphone yang meminta jaringan WiFi akan terisi dengan sendirinya. Sehingga, kamu dapat menggunakan WiFi tersebut tanpa perlu mengetikkan kata sandi terlebih dhaulu.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 trik khusus sambungkan HP ke WiFi tanpa mengetikkan password. Selamat mencoba! (Dzikrullah) *

Leave a comment