Acam Pastikan DPRD Bersama Pemkab Sanggau Terus Dorong Pengembangan RSUD MTh Djaman

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam memastikan, DPRD dan Pemkab Sanggau terus mendorong pengembangan RSUD MTh Djaman.

Agar rumah sakit ini bisa menjadi kembanggan masyarakat Sanggau dengan mutu pelayanan yang baik. Dengan begitu, masyarakat Sanggau tak perlu berobat sampai ke Malaysia.

“Ini cita-cita kita bersama,” kata Acam, belum lama ini.

Ia meyakini, mimpi menjadikan RSUD MTh Djaman sebagi rumah sakit kebanggaan masyarakat Sanggau bisa diwujudkan, meski tidak mudah. Yang penting ada upaya yang kuat, dan didukung semua pihak.

“Saya percaya, cita-cita ini bisa kita wujudkan. Supaya masyarakat bisa berobat dengan nayaman tanpa harus keluar daerah atau ke negara tetangga,” ujarnya.

Karena itu, ia mendorong, sinergisitas antara Pemkab Sanggau dan DPRD Sanggau ditingkatkan. Supaya bisa berkolaborasi mencari dana-dana pusat untuk melakukan pengembangan RSUD MTh Djaman.

Sebagaimana diketahui, pada 2023, Pemkab Sanggau mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar untuk membangun gedung rawat inap MTh Djaman.

Kapasitas gedung rawat inap itu sekitar 300 tempat tidur. Namun, mengingat kemampuan APBD Sanggau terbatas, maka pembangunan gedung rawat inap beserta fasilitasnya direncakan dilakukan penganggaran dua tahap.

Pembangunan tahap pertama mulai dilakukan di 2023 dengan kapasitas 150 tempat tidur. Dan di 2024, dianggarkan kembali untuk menyelesaikan sisanya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengakui masih banyak masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri.

Menurutnya, fakta masyarakat berobat ke luar negeri akan menjadi perbaikan untuk layanan kesehatan Indonesia ke depan.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment