Sutarmidji Optimis Raih Tiket PAN Berlaga di Pilgub Kalbar 2024

18 Mei 2024 17:25 WIB
Sutarmidji menerima rekomendasi PAN Kalbar, Jumat (17/5/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sutarmidji optimis raih tiket PAN untuk berlaga di Pilgub Kalbar 2024. Keyakinan itu bukan tanpa alasan. 

Sebab, PAN sudah memberi rekomendasi dan memintanya segera membangun koalisi serta mencari calon pendamping, meski surat rekomendasi itu berlum bersifat keputusan. 

Pasalnya, tiga tokoh lain seperti Ria Norsan, Muda Mahendrawan dan Lasarus juga mendapat rekomendasi PAN dengan perintah yang sama, sebelum dilakukan survei tergadap masing-masing. 

Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada PAN yang sudah memberinya rekomendasi. Ia berharap partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu memberikan tiket untuk maju di Pilgub Kalbar. 

"Saya yakin, apabila kita memenangkan pertarungan, saya bisa bekerja sama dengan baik dengan PAN, dan bakal calon kepala daerah PAN," ujarnya. 

Sutarmidji mengaku telah berbicara banyak hal dalam interview bersama pengurus DPW PAN Kalbar. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, hingga program-program kesehatan. 

Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 ini optimis mendapat dukungan sejumlah partai untuk maju di periode kedua. 

"Tapi kita tetap berkoordinasi dengan semua partai. Harapan saya semua partai dapat mendukung saya dan bekerja sama membangun Kalbar," harapnya. 

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, rekomendasi yang telah diberikan kepada Sutarmidji bersama tiga tokoh lainnya itu belum bersifat final. 

Ia juga menegaskan, rekomendasi itu juga belum berbicara sosok pendamping. Maka, empat tokoh yang mendapat rekomendasi sama-sama diberi peluang untukmembangun koalisi dan mencari pendamping. 

"Nanti penilaian di tingkat DPP siapa yang punya khans terbaik membangun Kalbar, itu yang akan diusung," kata Zulfydar. 

Zulfydar menegaskan, pengusungan bakal calon kepala daerah ditentukan berdasarkan hasil survei dari ke empat tokoh tersebut. 

"Yang jelas kita punya mekanisme, dan tak sembarangan, ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar," terangnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment