DPRD Sanggau Minta Anak Muda Kreatif dalam Kegiatan dan Program Pemerintah Daerah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Anak muda yang kreatif akan menjadi generasi berikutnya yang bisa memimpin di masa yang akan datang. Untuk itu, perlu peningkatan dan pembinaaan lewat berbagai program pemerintah.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Supriadi, belum lama ini.

Ia pun meminta Pemerintah Daerah Sanggau untuk lebih perhatian kepada anak muda lokal, apalagi yang kreatif dalam berbagai bidang.

"Kita butuh kreatifitas mereka, kita butuh SDM anak muda yang bisa kita bina. Intinya, kita menyiapkan pemimpin masa depan," katanya.

Saat ini, ia mengakui zamannya sudah dikuasai oleh anak muda yang lebih muda dan peka dalam berinovasi dan beradaptasi dengan kecepatan era, terutama era cepat seperti sekarang ini.

"Makanya kita butuh mereka, tentu kita ingin pemerintah lebih banyak melibatkan mereka dalam berbagai program, baik itu pelatihan atau diskusi yang membuat mereka lebih andil dan merasa diperhatikan," ujarnya.

Ia yakin jika pemerintah lebih peka dalam pembinaan anak muda kreatif, maka kemajuan dan pembangunan daerah yang ingin dicapai bisa lebi cepat.

"Intinya percepatan program bisa lebih baik dari sebelumnya karena anak-anak muda dilibatkan. Jika bukan pemerintah yang membina mereka tentu akan berat bagi kita jika ingin menghasilkan SDM unggul dan berdaya saing ke depan," paparnya. (REDAKSI)

Leave a comment