SBY dan AHY Beri Pembekalan ke Caleg DPR RI, Herzaky: Demokrat akan Raih Kursi di Kalbar!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Pembekalan langsung kepada seluruh Caleg DPR RI dilakukan
Presiden Ke-6 Republik Indonesia, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pelatihan dilakukan SBY bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan , di Kota Madiun, Senin (20/11/2023).

"Pak SBY dan mas AHY memberikan pembekalan langsung kepada Caleg DPR RI dan para Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Provinsi di Indonesia, menghadapi Pemilu 2024," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

"Tiga hari penuh para caleg DPR RI dari seluruh pelosok Indonesia, digembleng dan mendapatkan pembekalan strategis dan taktis secara langsung dari Ketum AHY dan Bapak SBY," tambahnya.

Herzaky yang juga saat ini terdaftar sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 di Dapil Kalbar 1 mengungkapkan bahwa Partai Demokrat menargetkan 15 persen perolehan suara Pileg dan meningkatkan kursi DPR RI dari 54 kursi menjadi minimal 60-100 kursi maupun memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden.

Dirinya optimis bahwa Partai Demokrat mampu mencapai target tersebut. Termasuk memperoleh kursi DPR RI di Kalbar.

"Kami siap berkompetisi secara sehat dan all out untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Kami juga optimis bisa memperoleh kursi di Dapil Kalbar 1, begitu juga teman-teman yang di Dapil Kalbar 2," tegas Herzaky.

Herzaky menjelaskan Demokrat adalah partai yang tumbuh dan besar bersama rakyat. Sehingga dengan bersama rakyatlah, demokrat bisa bertahan sebagai Parpol besar.

Oleh karena itu pesan Ketum AHY para kader, pengurus maupun para caleg harus senantiasa dekat dan lekat dengan masyarakat.

"Ketum AHY berpesan, agar kami selalu dekat dengan rakyat. Karena itu kunci untuk mencapai target itu," katanya.

Politisi muda nasional asal Kalbar ini memohon doa dan restu, serta dukungan dari masyarakat Kalbar, agar Partai Demokrat bisa memperoleh kursi di DPR RI.

Sehingga dirinya bisa memiliki wewenang yang lebih luas untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Kalbar.

"Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Kalbar, agar kami bisa duduk di DPR RI untuk memperjuangkan harapan masyarakat Kalbar, dan memastikan agar program-program nasional bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," tutupnya. ***

Leave a comment