Romi Wijaya Sampaikan APBD 2024 Kayong Utara Fukos Progam Pengendalian Inflasi dan Pemilu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menyampaikan, APBD 2024 akan fokus dalam program pengendalian infalsi, pengentasan kemiskinan dan pembiayaan Pemilu.

Ia menegaskan, postur penggunaan APBD Tahun Anggaran 2024 ini, telah sesuai dengan arahkan pemerintah pusat.

Di mana, pemerintah daerah diminta melakukan percepatan penurunan stunting, pengendalian inflasi dan menurutnkan angka kemiskinan ekstrem.

“Yang tidak kalah penting dan fokus utama adalah anggaran pengawalan Pemilu dan Pemilukada,” kata Romi Wijaya, di sela-sela memipin kegiatan asistensi anggaran bersama OPD, Senin (20/11/2023).

Romi menambahkan, APBD 2024 juga tetap mengalokasikan program pendidikan dan kesehatan, sebagaimana yang telah berjalan sejak Bupati Hildi Hamid.

Untuk menujang program pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan, maka beberapa kegiatan pembangunan fisik infrastruktur ditunda.

“Pemkab Kayong Utara harus membuat penggaran skala prioritas. Sehingga konsekuensinya ada beberapa anggaran yang harus kita pangkas dan disesuaikan,” katanya.

Romi berharap, Kayong Utara terus maju melaju di masa yang akan datang demi melanjutkan kerja- kerja kepemimpinan sebelumnya dan mempersiapkan lompatan-lompatan progresif.***

Leave a comment