Reses di Desa Singaraya, Dewan Kalbar Tony: Petani Minta Pemerintah Tambah Kuota Pupuk Subsidi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Petani di Desa Singaraya, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, meminta pemerintah menambah kuota pupuk subsidi yang saat ini alami kelangkaan. Selain itu, mereka juga berharap pemerintah menaikkan harga jual padi.

Aspirasi ini disampaikan Jiharto, petani setempat kepada Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi yang melaksanakan reses, Rabu (1/11/2023).

"Kami berharap agar kuota pupuk subsidi ditambah," kata Jiharto petani setempat.

Menurut Jiharto, pupuk subsidi alami kelangkaan yang menyusahkan petani. Sementara untuk beli pupuk non subsidi harganya mahal.

Di samping pupuk, Jiharto yang mewakili kelompok tani juga berharap agar harga padi dinaikkan.

Kepala Desa Singaraya, Alder mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang bersedia melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan.

Ia berharap, Tony konsisten mengawal pembangunan yang ada di Sambas. Melalui reses ini, seluruh aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan.

Mendegar aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke Dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait.

Sementara jika kewenangan kabupaten, maka akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya. (andi)***

Leave a comment