PKS Melawi Beri Beasiswa 30 Pelajar Kuliah Gratis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MELAWI, insidepontianak.com – Ketua DPD PKS Melawi, Muhammad Mochlis menyampaikan, pembangunan sumber daya manusia atau SDM merupakan program prioritas partai dan seluruh kader PKS.

Sebab, SDM menjadi kunci kemajuan suatu daerah. Karena itu, PKS ingin berkontribusi membantu pemerintah mewujudkan SDM unggul lewat program-program beasiswa.

Moclhis menegaskan, program ini bukan sekedar janji atau sekedar wacana. Tetapi sudah terealisasi, meski belum massif.

“Kami sudah memberikan 30 calon mahasiswa baru yang dikuliahkan secara gratis,” ucapnya, Minggu (12/11/2023).

Mochlis sendiri merupakan Caleg DPRD Kalbar 2024, dari Dapil Kalbar 7, yang meliputi, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Ia pun berjanji program besasiswa ini menjadi misinya, bila nanti diberi mandat oleh rakyat menjadi anggota dewan, supaya penerimanya bisa lebih banyak.

“Saya siap memperjuangkan beasiswa gratis dan asrama gratis untuk mahasiswa yang kurang mampu," katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan program beasiswa perguruan tinggi, bukan sesuatu yang sulit. Apalagi anggota dewan memiliki dana aspirasi, yang sekarang dikenal dengan nama dana pokok-pokok pikiran. Anggaran ini bisa digunakan untuk program tersebut..

“Ya bisa sekali, melalui dana pokok pikiran. Sebagian dana bisa dihibahkan ke salah satu Kampus untuk membiayai uang pendaftaran, uang pembangunan, uang semester, praktikum, skripsi hingga wisuda,” katanya.

Karena itu, ia memastikan program besasiswa tersebut menjadi priortas. Supaya semua anak-anak kurang mampu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sarjana.

"Jangan sampai karena biaya, adik-adik ini terhambat pendidikannya. Mereka memiliki potensi untuk membangun daerah. Dalam hal ini menjadi kewajiban bagi kami untuk melanjutkan program unggulan setelah duduk di DPRD," ucapnya

Mochlis berpesan, kepada siswa-siwa yang telah menerima program pendidikan gratis dari PKS, agar benar-benar memanfaatkannya.***

Leave a comment