Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Ketapang Lukai Leher Sendiri hingga Tewas

5 Mei 2024 12:58 WIB
Petugas medis saat menangani RA (45) warga di Ketapang yang melakukan percobaan bunuh diri dengan melukai lehernya. Korban pun meninggal dunia. (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com – Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Ketapang geger, atas peristiwa percobaan bunuh diri dilakukan seorang pria berinisial RA, Sabtu (4/5/2024).

Lelaki 45 tahun itu melukai lehernya sendiri. Keluarga segera membawa korban ke Rumah Sakit Agoes Djam Ketapang. Namun nyawanya tak tertolong.

“Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 21.15 WIB,” kata Kapolsek Matan Hilir Selatan, Ipda Meinardus Yudiansyah.

Menurutnya, korban diduga alami gangguan jiwa. Ini diketahui berdasarakan keterangan ibunya yang mengatakan korban sudah dua kali masuk rumah sakit jiwa Sungai Bangkong Pontianak.

“Dan korban masih menjalankan terapi rutin di Puskesmas Sungai Besar," ungkapnya.

Karena itu, keluarga korban menolak dilakukan autopsi, dan menyatakan telah menerima peristiwa ini sebagai peristiwa bunuh diri.

Adapun korban diketahui melakukan percobaan bunuh diri ditemukan oleh ibunya. Korban memegang pisau di teras rumah, dan melukai lehernya.

Ibu korban pun histeris, dan segera meminta tolong. Korban segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, setelah beberapa jam di rawat, korban dinyatakan meninggal dunia.(Fauzi)***  


Penulis : Muhammad Fauzi
Editor : -

Leave a comment