Dewan Kalbar Tony Serap Aspirasi Warga Desa Sepadu yang Mendambakan Bantuan Bedah Rumah dan Ambulans

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Warga Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas mendambakan bantuan bedah rumah.

Sebab, di Desa tersebut masih ditemukan banyak rumah warga yang kondisinya memperhatikan dan perlu segera dibantu untuk diperbaiki.

Aspirasi ini pun disampaikan masyarakat kepada Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi yang melaksanakan reses pada Senin (30/10/2023).

"Kami sangat berharap agar diberikan bantuan bedah rumah, karena masih banyak rumah di Desa ini kondisinya tak layak," kata Mahidin, tokoh masyarakat setempat kepada Tony.

Menurut Mahidin, bantuan bedah rumah menjadi dambaan masyarakat. Ia pun berharap, Tony dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat ini.

Selain bedah rumah, ia juga menyampaikan harapan agar pemerintah membantu peningkatan jalan penghubung antar-desa yang luasnya mencapai 600 meter.

"Dengan peningkatan jalan penghubung maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Muhadin.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang lain, Suhardi mendambakan bantuan ambulans desa. Sebab, kerap kali warga kesulitan mencari ambulans untuk membawa warga ke rumah sakit.

Tak hanya itu, Suhardi pun berharap agar pemerintah meningkatkan harga komoditas pertanian dan perkebunan, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Desa Sepadu, Minhad mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang bersedia melakukan reses di desanya. Ia pun memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan yang ada di Sambas.

Ia juga berharap, melalui reses ini seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat diperjuangkan.

Mendegar aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait. Sementara jika kewenangan kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya. (andi)***

Leave a comment