Dua Siswa Paskibraka Nasional Asal Kalbar Terima Beasiswa dari PLN

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tiga orang siswa Paskibraka Nasional asal Kalbar, terima beasiswa dari PLN, jelang peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Sabtu, 4 September nanti.

Mereka adalah, Sabda Sadewa Baadillah, siswa SMA Negeri 1 Pontianak dan Theresia Novennia Decianty siswi SMA Pangudi Luhur Santo Yohanes Kabupaten Ketapang.

"Apresiasi yang kami berikan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan, kedisiplinan, serta teladan kepada siswa Paskibraka saat bertugas, di Istana Merdeka kemarin," kata General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, penyerahan beasiswa pendidikan untuk siswa Paskibraka tersebut dilaksanakan secara bersama kepada 76 siswa/siswi Paskibraka di seluruh Indonesia.

Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa/siswi berprestasi di Kalimantan Barat.

Diharapkan, beasiswa ini memberikan motivasi bagi mereka agar semakin giat belajar dan terus meningkatkan kompetensi.

“Agar dapat kembali mengharumkan nama keluarga, sekolah dan Kalimantan Barat," lanjut Jatmiko.

Wakil Kepala Sekolah SMA Pangudi Luhur Santo Yohanes Kabupaten Ketapang, Titik Rohayati, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan PLN kepada siswa/siswi yang berprestasi dalam mengharumkan nama sekolah dan Kalimantan Barat.

Ia berharap, bantuan beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak didik untuk terus berprestasi dan berdedikasi dalam keluarga, masyarakat maupun kepada bangsa dan negara.

“Atas nama siswa dan sekolah, kami ucapkan terimakasih kepada PLN,” ucap Titik.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lahir peserta didik yang lain yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Barat di tingkat nasional,” lanjutnya.***

Leave a comment