Jelang Event Akbar Napak Tilas, Bupati Ketapang Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang mengelar rapat akbar membahas persiapan kegiatan Napak Tilas, Senin (16/10/2023) di Ballroom Hotel Borneo.

Rapat Akbar ini dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Farhan. Juga diikuti unsur Forkopimda dan ratusan ASN yang tergabung dalam panitia.

Bupati Ketapang Martin Rantan, mengatakan persiapan kesiapan Napak Tilas sudah mencapai 90 persen. Karena itu, ia yakin event ini bakal sukses dan berjalan lancar.

"90 persen siap, tinggal melaksanakan, hanya sedikit perubahan-perubahan pada jadwal rundown, dengan kehadiran pejabat dari tingkat provinsi yang perlu dicocokkan," kata Martin.

Menurutnya, Napak Tilas menjadi event terbesar di Ketapang. Sebab itu, ia meminta seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan supaya semua persiapan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sampai hari H.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menghadiri rangkaian acara Napak Tilas. Adapaun kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 21 hingga 28 Oktober ini.

“Acaranya menarik semua, mulai dari pawai kato hias, lomba sampan dragon, barongsai, ada tarian massal kolosal, makan ketupat colet, hingga festival musik," kata Farhan.

Ia berharap, acara akbar tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, aman, lancar dan sukses. Ketua Panita Napak Tilas, Gusti Kamboja menambahkan, acara ini menjadi kegiatan terbesar sepanjang sejarah Pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Dengan banyak venue dan beragam kegiatan, mulai di air, kemudian ada darat, sosial, jadi ini adalah kegiatan terbesar, dengan pelibatan hampir puluhan ribu orang yang terlibat dalam event ini,” katanya.***

Leave a comment