Buat Bekal Si Kecil yang Rewel? Yuk Coba Resep Bola-bola Mie Praktis, Ditanggung Bunda Jadi Idola Keluarga!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bingung menu atau resep apa lagi untuk si kecil buat bekal sekolahnya bund? Jangan khawatir mimin akan berikan resep bola-bola mie untuk bekal praktis.

Resep bola-bola ini mie cukup praktis untuk membuat si kecil suka dan rewel dalam memilih makanan yaa bund.

Dan resep bola-bola mie ini bisa jadi sarapan pagi yang pratis untuk satu keluarga tercinta lho. Namun, mimin beri tips yaaa agar hasil dari bola-bola mie ini cantik dan tidak belepotan. Seperti gunakan cetakan takoyaki. Selain irit minyak, bentuknya juga lebih bulat dan rapi.

Untuk isi dari bola-bola mie ini, Bunda bisa variasikan isi dari gorengan yang bikin kenyang. Misalnya udang, cumi, daging sapi giling, bersama sayuran lain, seperti jamur, buncis, zucchini, dan kucai.

Nah, bola-bola mie ini juga bisa diolah menjadi omelet mie yang lebih irit minyak. Jadi bekal yang bikin kenyang, kan?

Bahan
140 g mie telur kering, rebus setengah matang, tiriskan
2 butir telur ayam, kocok lepas
100 g daging ayam giling
100 g wortel, cincang
2 sdm keju parut
1 batang daun bawang, iris halus
3 siung bawang putih, cincang
3 sdm bawang bombay cincang bombay
2 sdt Kaldu Ayam Spesial
½ sdt garam
¼ sdt merica putih bubuk
Minyak, untuk menggoreng dan menumis

Cara membuat

  1. Panaskan 1 sdm minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Angkat dan masukkan ke dalam mangkuk besar.
  2. Masukkan mi telur kering ke dalam mangkuk berisi bawang tumis, gunting mi sehingga ukurannya pendek dan mudah dibentuk.
  3. Tambahkan telur kocok, daging ayam, wortel, keju, daun bawang, Royco Kaldu Ayam Spesial, garam, dan merica, aduk rata. Diamkan selama 20 menit dalam kulkas.
  4. Panaskan minyak dalam wajan, keluarkan campuran bola mie. Bentuk bulat campuran mie menggunakan 2 buah sendok makan. Goreng secara bertahap hingga matang dan kecokelatan.

Bisa menggunakan wajan takoyaki, panaskan sedikit minyak di setiap lubang wajan takoyaki, kemudian sendokkan campuran mie dan telur hingga memenuhi cetakan. Saat sebagian sudah setengah matang, balikkan. Masak hingga matang.

  1. Angkat dan tiriskan. Sajikan bersama Saus Sambal Hot lho.

Nah, demikian sajian dari resep bola-bola mie yang dikutip dari masakapahariini.com. Semoga bermanfaat yaa bunda di rumah. (wati). ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment