Setelah Ikuti Program TFT, Herawati Siap Jadi Jurkam Keumatan Memenangkan PKS di Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Herawati menjadi salah satu peserta Konsolidasi dan Training for Trainer Nasional Tokoh Keumatan II yang diselenggarakan oleh Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS, 23 - 24 September 2023 di Jakarta.

Ia adalah tokoh perempuan sekaligus Caleg PKS untuk DPR RI Dapil Kalbar 1. Sosoknya menjadi perhatian panitia, karena menjadi peserta tertua dari 100 lebih tokoh keumatan dari berbagai Propinsi yang siap memenangkan PKS.

Meski usianya sudah 70 tahun, namun semangatnya tak kalah dengan tokoh-tokoh muda. Selama acara, ia tampak terus berkonsentrasi dengan paparan-paparan narasumber.

"Banyak ilmu yang berharga, semuanya menggugah semangat, motivasi untuk berjuang memenangkan PKS," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara.

Pada Pemilu 2024 nanti, ia akan maju di Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 yang mencakup 9 kota/kabupaten: Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kubu Raya, Ketapang, Kayong Utara, Mempawah, Landak, Bengkayang dan Sambas.

Caleg perempuan PKS ini memang bukan saja seorang aktivis, namun juga seorang akademisi. Pendidikannya telah diselesaikan hingga strata S3.

Kini setelah ia memiliki 15 cucu, sosoknya masih diperlukan di Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mengajar mahasiswa prodi PAUD.

Selain mengajar, ia juga aktif di Organisasi Perempuan Aisyiyah. Hari-harinya banyak diisi bersama majelis-majelis taklim di beberapa daerah di Kalimantan Barat.

Secara khusus, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan motivasi kepadanya selepas sesi Political Update dalam rangkaian TFT tersebut.

"Semangat ya, Bu!" ujar Kang Iman spontan, saat tahu yang di hadapannya adalah seorang Doktor Perempuan berusia 70 tahun.

Herawati menegaskan akan terus memaksimalkan usaha untuk mencapai target yang dicanangkan oleh DPW PKS Kalimantan Barat.

"InsyaAllah sepulangnya dari sini kami siap berjibaku memenangkan PKS," tekadnya.

Acara yang bertajuk "Menjadi Jurkam PKS, Partai Islam yang Rahmatan lil'alamin" telah memberikan bekal baginya dalam hal konten kampanye hingga kemasan-kemasannya. Sejumlah pimpinan dan praktisi telah dihadirkan untuk memberikan pembekalan.***

Leave a comment