Arif Joni Daftar Bakal Calon Wali Kota Pontianak ke PAN

27 April 2024 11:52 WIB
Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, DPW PKS Kalbar, Imbran Ramadan diutus Arif Joni mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota ke DPC PAN Pontianak, untuk Pilwako Pontianak 2024, Sabtu (27/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo menunjukkan keseriusannya maju di Pilwako Pontianak 2024.

Setelah sebelumnya mendaftar ke PDI Perjuangan dan PKS Kota Pontianak, Anggota DPRD Kalbar dapil Kota Pontianak ini juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota ke PAN.

Melalui utusannya, Arif Joni mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di sekretariat DPC PAN Pontianak, Jumat (26/4/2024) sore.

"Alhamdulillah kemarin sore sudah kita ambilkan (formulir pendaftarannya). Dan dalam waktu dekat akan segera kita kembalikan," kata Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, DPW PKS Kalbar, Imbran Ramadan yang diutus Arif Joni, Sabtu (27/4/2024).

Imbran bilang, majunya Arif Joni dalam Pilwako Pontianak 2024 merupakan dorongan kader yang menginginkan Kota Pontianak lebih baik.

"Ini bentuk ikhtiar membangun komunikasi dengan berbagai partai. Kita juga akan mendaftar ke partai lain yang membuka pendataran," terangnya.

Imbran berharap, langkah Arif Joni tersebut mendapat dukungan partai politik untuk diusung di Pilwako November nanti.

Untuk diketahui, sosok Arif Joni bukanlah figur baru di dunia politik. Ia diketahui, memulai karir sebagai guru, lalu mengubah haluan menjadi politisi.

Selain menjabat ketua partai, Arif diketahui pernah menjadi anggota DPRD Kota Pontianak. Hingga akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Kalbar periode 2019-2024, dan kembali terpilih pada 2024-2029 hasil Pileg 2024, dengan perolehan 19 ribu suara. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment