Prestasi Membanggakan, Kontingen Kalbar Raih 3 Kategori Juara di Pertinas SBH 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

CIBUBUR, insidepontianak.com - Prestasi membanggakan di tunjukkan putra-putri asal Kabupaten Sintang yang masuk dalam kontingen Pertinas Saka Bakti Husada (SBH) Kalimantan Barat.

Dalam perhelatannya pada Pertinas SBH, kontingen berkekuatan 21 orang itu terdiri dari 6 putri dan 9 putra penggalang yang berasal sekolah kelas IX dari berbagai perwakilan sekolah di Kabupaten Sintang dengan di dampingi 2 pimpinan kontingen 3 pendamping.

Jambore Pertinas SBH ini sendiri dilaksanakan 4 tahunan dan untuk tahun ini dimulai tanggal 18 September sampai dengan 23 September 2003 di Bumi Perkemahan Cibubur Jawa Barat.

"Hasil kerja keras dan kemandirian anggota pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten Sintang diantaranya juara 2 lomba poster stunting, juara 3 lomba hygiene sanitasi,juara 2 lomba obat herbal putra," ungkap salah satu pendamping, Rizal Adriansyah.

Meski berasal dari kalangan keluarga sederhana yang merupakan anak seorang petani, para anggota kontingen Saka Bakti Husada asal Kabupaten Sintang tak meyurutkan mereka untuk berprestasi membawa nama daerah.

"Dengan raihan ini maka merupakan prestasi tertinggi yang berhasil di sabet kontingen SBH Kalimantan asal Kabupaten Sintang dan di kategorikan juara umum untuk zona Kalimantan," tutupnya. ***

Leave a comment