Viral Aksi Mahasiswa yang Berangkat Wisuda Naik Diesel: Di Salatagia Bikin Haru

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAk, insidepontianak.com - Momen wisuda merupakan saat yang membanggakan, bukan hanya bagi mahasiswa yang mengakhiri masa menuntut ilmu dikampus, tapi juga orangtuanya.

Ada yang diantar menggunakan mobil atau motor oleh orangtuanya, ada juga yang naik ojek online bagi yang tak memiliki kendaraan sendiri.

Namun, berbeda dengan mahasiswa yang satu ini memiliki cara unik ketika menghadiri acara wisuda dikampusnya.

Seorang mahasiswa di UIN Salatiga berangkat wisuda dengan menggunakan diesel mesin gergaji kayu.

Aksi mahasiswa tersebut viral ditiktok setelah diunggah oleh akun @pandanganjogja dilansir pada Selasa (2/8/2023).

Meski berbeda dengan kebanyakan mahasiswa lainnya, tampak raut wajah bahagia yang terpancar saat Nur Hidayat, mengendarai diesel sembari menggunakan toga.

Dalam video yang beredar tersebut tampak Nur Hidayat bukannya berangkat dengan kendaraan, mahasiswa tersebut justru menaiki diesel sampai ke lokasi wisuda digelar.

Tampak belakang diesel terpampang tulisan "makk'e anakmu wisuda' yang menjadi penegas keberhasilan mahasiswa tersebut menyelesaikan pendidikanya.

Bukan tanpa sebab, rupanya ada alasan khusus mengapa mahasiswa tersebut memilih menaiki diesel di hari kelulusannya.

"Mobil ini menggambarkan sebuah kehidupan disetiap perjalanan keseharian saya yang notabene istilah kata orang Jawa rekoso begitu, jadi meskipun kita sudah di atas tetep kita harus inget ke belakang, asal usul kita dari mana tetap semangat dan tidak boleh malu," tulis keterangan akun tersenut. (Evi)***

Leave a comment