Nyaleg DPRD Provinsi Kalbar, Mantan Sekda Kayong Utara Hilaria Yusnani Gabung Hanura

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Mantan Sekda Kayong Utara, Hilaria Yusnani mastikan, ikut menjadi kontestan pada pemilihan legislatif atau Pileg DPRD Kalbar 2024.

Ia pun telah bergabung dengan Partai Hanura sebagai kendaraan politik. Hilaria nyaleg dari daerah pemilihan VIII, Ketapang-Kayong Utara.

"Benar (nyaleg) dari partai Hanura," ucap Hilaria, Rabu (20/9/2023).

Dengan segudang pengalaman sebagai birokrat, Hilaria percaya diri terjun ke galanggang politik dan siap bertarung merebut kursi DPRD Kalbar Dapil VIII.

"Latar belakang saya dari pemerintahan. Sangat berhimpitan dengan dunia politik, seperti dua mata uang. Dan juga, kawan - kawan sangat mensupport, sehingga saya tergerak untuk ikut berpartisipasi di dunia politik," ucapnya.

Ia pun memastikan, Hanura sebagai kendaraan politiknya sanggat memotivasi untuk memacu kerja-kerja kampanye agar mendapat hasil yang maksimal.

"Saya optimis mampu. Namun semuanya terpulang lagi pada kepercayaan masyarakat kepada saya dan takdir dari Allah SWT. Saya selalu berdoa minta yang terbaik," katanya.

Ia memastikan, jika diberi mandat oleh rakyat duduk di parlemen Kalbar, siap memperjuangkan kemajuan pembangunan daerah pemilihan.

"Ikatan emosional saya dengan daerah (Kayong Utara) sangat dalam. 39 tahun masa kerja saya di PNS, 24 tahun saya bertugas di wilayah KKU sekarang, dari sebelum pemekaran (Kayong Utara, sejak tahun 1993," ucapnya.***

Leave a comment