Polisi Buru Sopir Truk Tabrak Lari Tewaskan Pemotor di Jalan Trans Kalimantan Ambawang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Satlantas Polres Kubu Raya memastikan terus memburu sopir truk yang melarikan diri usai menabrak pemotor bernama Asnari (64) di Jalan Trans Kalimantan, Sungai Ambawang, Kubu Raya, Sabtu (9/9/2023) siang.

Tabrak lari itu menyebabkan korban meninggal dunia di tempat dengan luka parah di kepala. Korban diduga disenggol dari arah berlawanan, setalah menyalip pikap di depannya.

"Kita sudah cek CCTV di sekitar TKP. Sampai saat ini truk belum ditemukan dan masih kita lakukan penyelidikan," kata Kapolres Kubu Raya melalui Kanit Gakkum, Ipda I Wayan Mahardika, Sabtu (9/9/2023).

I Watan mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 11.16 WIB. Korban mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KB 5238, melaju dari Tayan melewati Jalan Raya Trans Kalimantan.

Nahas, saat ia hendak mendahului mobil pikap yang berada di depannya, dari arah berlawanan datang truk meyambarnya.

"Karena jarak sudah dekat dan tidak dapat di hindari lagi maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," kata Wayan.

Korban bersama motornya tumbang di tengah jalan, dan meninggal di tempat karena terjadi pendarahan hebat di kepala. Sementara truk yang menabraknta kabur.

"Kecelakaan dikarenakan korban lalai karena mendahului kendaraan di depannya, tapi tidak mempunyai ruang gerak yang cukup," ucap Wayan.

Kejadian ini harus menjadi pelajaran. Karena itu, Wayan mengimbau pengendara meningkatkan kehati-hatian dan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya. (andi)***

Leave a comment