Berdagang Bendera Tak Sekedar Cari Cuan, Tapi Menjadi Cara Rayakan Kemerdekaan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pedagang bendera dan umbul-umbul mulai ramai berjualan di beberapa sudut Kota Pontianak, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, 17 Agustus 2023.

Para pedagang musiman ini dapat kita jumpai di Jalan Jendral Urip depan SMP Negeri 1 Pontianak, serta beberapa lokasi di sekitar Jalan Merdeka.

Salah satu pedagang bendera, Rio saat dijumpai mengatakan, ia telah mulai berjualan sejak awal Agustus.

“Jadi kurang lebih sudah 11 hari saya berjualan di sini,” kata Rio, Jumat (11/8/2023).

Pedagang asli Pontianak ini mengaku berjualan bendera, umbul-umbul, kaos dan pernak-pernik merah putih, tak sekedar cari cuan. Tapi, ini menjadi salah satu caranya merayakan kemerdekaan.

Adapun harga bendera yang ditawarkan beraneka ragam. Mulai dari Rp5.000 hingga ratusan ribu. Ia merasa senang bila bendera laris manis. Sebab, dengan begitu, suasana menyambut HUT Kemerdekaan dirasakannya lebih semarak, selain dapat untung banyak.

Pria yang sudah berjualan 5 tahun terakhir, mengaku selama berdagang memiliki pelanggan dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak sekolah hingga orang-orang dinas.

Menurut Rio, jelang HUT Kemerdekaan, dari tahun ke tahun, bendera merah putih selalu menjadi favorit diburu masyarakat.

Di moment HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, ia berharap mrmbawa semangat baru, untuk terus membangun negara menjadi lebih baik dan maju.

“Semoga negara kita semakin maju. Jangan cuma negara saja yang merdeka, rakyat juga harus merdeka,” pungkas Rio. (Greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment