Diduga Disambar Petir, Rumah Walet di Segedong Terbakar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Kebakaran melanda rumah walet yang berlokasi di Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Sabtu (1/7/2023) sore.

Kebakaran ini terjadi saat hujan lebat melanda. Diduga kebakaran ini karena speaker aktif rumah walet tersebut tersambar petir, sehingga memicu percikan api.

Video peristiwa ini beredar di media sosial. Dari video, tampak bangunan rumah walet berlantai dua itu terbakar hebat. Menyebabkan bangunan lantai dua ambruk.

Anggota Damkar BPKS Segedong, Muhammad Yani mengatakan, laporan kebakaran gedung walet ini diterima pihaknyapihakny pukul 17.00 WIB.

Setibanya di TKP, api sudah membesar. Ia bersama petugas damkar yang lain bergerak cepat melakukan penganganan. Namun, api sudah terlanjur membesar.

Ahasil, kebakaran ini baru bis dipadamkan setelah tiga jam petugas berjibaku menyemprotkan air.

"Api baru benar-benar padam pukul 20.00 WIB. Dugaan sementara speker aktif walet tersambar petir," kata Yani, kepada Insidepontianak.com.

Ia memastikan, yang terbakar hanya di lantai dua bangunan. Korban jiwa juga tidak ada. Sementara bangunan lantai satu masih terselamatkan. (Andi)***

Leave a comment