Polresta Pontianak Kota Ancam Tindak Tegas Penimbun Kebutuhan Bahan Pokok

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polresta Pontianak Kota, melalui Satgas Pangan, terus melakukan monitoring terhadap harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok atau bapok, jelang hari raya Idulfitri 2023.

Polresta Pontianak memastikan, saat ini pasokan dan harga kebutuhan pokok masih relatif stabil. Jika terdapat spekulan nakal yang menimbun barang untuk meraih untung besar bakal ditindak tegas.

"Satgas Pangan juga  tetap mengecek harga bahan pokok dan menindak apabila ditemukan adanya penimbunan bahan pokok," kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Adhe Hariadi kepada Insidepontianak.com, Kamis (6/4/2023).

Adhe mengatakan, pihaknya terus berkordinasi dengan Pemerintah Kota Pontianak guna memastikan tak terjadi kelangkaan kebutuhan pokok di pasar-pasar.

Menurut Adhe, dari hasil pemantauan di lapangan, harga kebutuhan pokok masih stabil. Walau beberapa komoditas ada yang mengalami kenaikan sedikit, tapi masih dalam kategori wajar. Sementara stok dipastikan cukup.

Sementara itu, guna menjaga stabilitas harga, Pemkot Pontianak juga terus menggelar operasi pasar di berbagai tempat.

"Kita harapkan tidak ada kelangkaan terhadap kebutuhan pokok hingga Idulfitri nanti dan harga pun tetap stabil," harap Adhe. (Andi)

Leave a comment